Kiki Bertens Optimis Jelang Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Sabtu 07 Des 2019, 20:47 WIB
Kiki Bertens Optimis Jelang Musim 2020

Kiki Bertens

Berita Tenis: Kiki Bertens percaya bahwa stabilitas dan kepercayaan adalah kunci kesuksesan jelang musim 2020 meski ada beberapa perubahan yang dihadapi petenis berkebangsaan Belanda tersebut.

Salah satu perubahan drastis yang dialami Bertens adalah baru-baru ini ia menikah dengan pelatih fisiknya, Remko De Rijke.

Selain itu, perubahan yang dialami Bertens adalah keputusannya untuk berpisah dengan pelatihnya, Raemon Sluiter begitu memasuki off-season.

Setelah perpisahan tersebut, akan mudah bagi Bertens untuk melakukan perubahan drastis pada tim pelatihnya, tetapi itu bukan gayanya setelah ia menunjuk Elise Tamaela sebagai kepala pelatih. Meski banyak perubahan, Bertens percaya bahwa stabilitas adalah hal yang krusial menuju kesuksesan.

“Membutuhkan waktu bagi saya untuk mempercayai seseorang,” aku Bertens kepada website De Telegraaf.

“Dan saya tidak menghabiskan waktu untuk sesuatu seperti itu. Kami akan terus menjalankan cara yang sama untuk musim mendatang. Hasil tidak terduga terjadi di Grand Slam, tetapi saya melalui pekan impresif lainnya. Saya tidak merasa berbeda ketika bermain di Grand Slam dibandingkan di turnamen-turnamen lain yang bisa saya menangkan gelarnya.”

Meski formula untuk memenangkan Grand Slam belum bisa dipecahkan, petenis peringkat 9 dunia mencatatkan hasil yang konsisten setelah musim ini ia mengklaim 55 kemenangan, termasuk memenangkan gelar terbesar dalam kariernya di Madrid.

Era baru telah menunggu Bertens bersama pelatih barunya dan banyak pujian telah diberikan kepada Tamaela jelang musim yang baru.

“Bagi saya, hal yang paling penting adalah orang itu tahu banyak tentang tenis. Saya harus bisa sepenuhnya percaya kepadanya,” tukas Bertens.

Mengawali musim 2020, Bertens akan terbang menuju Brisbane dan turun di Brisbane International yang akan digelar pada 6 Januari 2020.

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, Kiki Bertens

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini