banner babe

Kiki Bertens Hadang Naomi Osaka Di Perempatfinal Roma

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Mei 2019, 14:33 WIB
Kiki Bertens Hadang Naomi Osaka Di Perempatfinal Roma

Kiki Bertens

Berita Tenis: Juara Madrid Open musim ini, Kiki Bertens mengklaim kemenangan kedelapan secara beruntun usai bertahan dari laga tiga set melawan Carla Suarez Navarro di Italian Open, Roma.

Demi satu tempat di perempatfinal, petenis unggulan keenam, Bertens berjuang keras menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Suarez Navarro dengan 6-4, 1-6, 6-3.

Setelah terpaut dua poin dari kekalahan melawan juara di Bogota musim ini, Amanda Anisimova di laga babak kedua pada hari yang sama dengan hasil akhir 6-2, 4-6, 7-5, Bertens harus bermain ekstra keras mengatasi Suarez Navarro selama 1 jam 49 menit.

“Saya pikir hanya daya juang saya yang mengeluarkan saya dari pergulatan hari ini (16/05). Itu mungkin bukan permainan terbaik saya, tetapi terkadang hal semacam itu terjadi, ketika anda hanya harus menemukan jalan keluar. Beruntungnya, saya menemukannya,” seru Bertens.

Petenis berkebangsaan Belanda, Bertens baru saja memenangkan gelar terbesar dalam kariernya pekan lalu di Madrid – dan menduduki peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 4 dunia – tetapi hujan pada hari Rabu (15/05) membuat kampanyenya di Roma tertunda hingga harus dimulai pada hari Kamis (16/05) ketika ia melawan petenis muda AS, Anisimova.

Setelah selesai dengan Anisimova, beberapa jam kemudian Bertens kembali ke lapangan untuk melawan Suarez Navarro yang di pertandingan sebelumnya melakoni satu set dan tiga game sebelum lawannya, Alize Cornet terpaksa mundur akibat cedera paha.

“Setelah pertandingan pertama, saya merasa lebih lelah secara mental, tetapi tentunya setelah pertandingan kedua yang cukup panjang, anda juga merasakannya secara fisik. Kami hanya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan selanjutnya, terus berjuang, dan kita lihat apakah itu cukup,” imbuh Bertens.

Petenis selanjutnya yang akan dihadapi Bertens adalah petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka yang mencatatkan kemenangan 6-3, 6-3 atas Dominika Cibulkova di babak kedua dan Mihaela Buzarnescu di babak ketiga.

“Pertandingan itu pasti akan sengit. Ia petenis yang hebat dan petenis terbaik untuk saat ini, karena ia petenis peringkat 1 dunia. Saya harus banyak menembakkan variasi pukulan, karena jika memberinya ritme permainan, saya tidak akan mendapatkan peluang. Saya harus bermain dengan variasi dan penuh perjuangan,” tambah Bertens.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Kiki Bertens, Naomi Osaka, Carla Suarez Navarro

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini