Kiki Bertens Butuh Tiga Set Demi Tumbangkan Kaia Kanepi Di Moskow

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Okt 2019, 00:01 WIB
Kiki Bertens Butuh Tiga Set Demi Tumbangkan Kaia Kanepi Di Moskow

Kiki Bertens

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Kiki Bertens mencetak kemenangan dramatis atas Kaia Kanepi pada laga pembukanya di Kremlin Cup, Moskow, sehingga mempertahankan harapan untuk terkualifikasi di WTA Finals tetap hidup.

Petenis peringkat 8 dunia, Bertens harus melenggang ke final di Moskow jika ingin memastikan satu tempat di WTA Finals. Untuk itu, ia berjuang keras demi bangkit setelah tertinggal di set kedua dan ketiga melawan petenis berkebangsaan Estonia, Kanepi sebelum menyegel kemenangan 4-6, 6-3, 7-5 setelah 2 jam 18 menit.

Dari kedudukan 1-3 di set kedua, petenis berkebangsaan Belanda, Bertens menyambar lima game secara beruntun dan ia tertinggal 1-4 di set penentu sebelum memastikan diri melenggang ke perempatfinal.

Kanepi yang kembali beraksi untuk kali pertama sejak US Open musim ini, bangkit setelah terpuruk di set pertama sebelum menemukan dirinya unggul dengan satu set demi kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini.

Meski menghasilkan 10 winner dengan 19 unforced error, efisiensi Kanepi di peluang break point membantunya mendapatkan keuntungan, setelah mantan petenis peringkat 15 dunia, Kanepi mengkonversi tiga dari empat break point yang diciptakannya sambil mengamankan tiga break point dari lima break point yang dihadapinya di sepanjang set pertama.

Kanepi mengamankan dua break point lainnya di awal set penentu dan memenangkan empat dari lima game pertama, tetapi Bertens memiliki ide lain untuk menyelesaikan pertandingan.

Berdiri di antara Bertens dan satu tempat di semifinal adalah petenis berkebangsaan Perancis, Kristina Mladenovic yang berhasil melumpuhkan petenis unggulan keenam, Anastasija Sevastova dengan 7-5, 3-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Kremlin Cup, Kiki Bertens, Kaia Kanepi, Kristina Mladenovic

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini