banner babe

Kewalahan Dengan Permainan Belinda Bencic, Naomi Osaka Tersingkir Dari Madrid

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Mei 2019, 14:46 WIB
Kewalahan Dengan Permainan Belinda Bencic, Naomi Osaka Tersingkir Dari Madrid

Belinda Bencic lolos ke semifinal di Madrid

Berita Tenis: Untuk kali kedua secara beruntun pada musim ini, petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic sukses menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka.

Kali ini, Bencic mengalahkan Osaka dengan 3-6, 6-2, 7-5 yang mengantarkan Bencic ke semifinal Madrid Open.

Petenis peringkat 18 dunia, Bencic tertinggal 4-5 di set penentu, tetapi ia mematahkan Osaka dalam perjalanannya menyambar tiga game terakhir dan mengakhiri pertandingan setelah 2 jam 10 menit.

“Osaka membuat saya berada di bawah tekanan dan saya tidak mengawali pertandingan dengan begitu baik. Di set kedua, saya hanya berusaha untuk bermain dengan sedikit lebih agresif, lebih berani, berusaha lebih menyudutkannya, dan lebih fokus dengan pukulan-pukulan saya. Saya merasa hal itu banyak membantu saya,” jelas Bencic.

“Servis saya juga mulai membaik. Saya tidak tahu bagaimana saya membalikkan keadaan. Saya hanya berusaha untuk bertahan dan berjuang demi setiap bolanya.”

Pada Maret lalu, juara di Dubai musim ini, Bencic juga mengalahkan Osaka di Indian Wells, sehingga memupuskan harapan Osaka untuk mempertahankan gelarnya. Berkat kemenangan atas Osaka, musim ini Bencic mencatatkan 5-0 melawan petenis peringkat 5 besar.

“Yang pasti, melawan Osaka di pertandingan sebelumnya sangat membantu saya. Saya tahu bagaimana merasakan bolanya. Bola dari raketnya sangat bertenaga dan anda seperti tidak bisa melihatnya. Ia juga menempatkan anda di bawah tekanan dengan pukulan-pukulannya, jadi anda tidak memiliki banyak waktu untuk membangun rally dan bermain-main,” papar Bencic.

Kecolongan set pertama tidak membuat Bencic patah semangat. Ia mengambil peluang di awal set kedua, termasuk mengamankan tiga break point pada service game pembukanya sebelum menyambar keunggulan 3-0.

Namun, dengan pukulan-pukulan menyilang yang memukau, Osaka memperkecil selisih sehingga kedudukan menjadi 3-2. Dari kedudukan tersebut, Bencic tak tertahankan setelah berhasil menyambar tiga game terakhir.

Peluang di set ketiga lebih terbuka dan tidak terduga, karena keduanya menolak untuk mengalah. Bahkan, berkat kerja kerasnya, Osaka sukses menyambar keunggulan 5-3. Tetapi, lagi-lagi Bencic mengerahkan kemampuan sebenarnya dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5 sebelum menutup pertandingan pada peluang match point pertamanya ketika Osaka melakukan kesalahan dengan backhandnya.

Di babak empat besar, Bencic akan menantang petenis peringkat 3 dunia, Simona Halep yang mengalahkan petenis unggulan kesembilan, Ashleigh Barty.

“Saya pikir Halep adalah petenis yang sangat solid dan hebat. Ia telah berada di posisi puncak untuk waktu yang cukup lama dan salah satu spesialis clay-court. Jadi, pertandingan melawannya akan sengit,” imbuh Bencic.

“Sekali lagi, saya telah mencapai lebih dari yang saya bayangkan di turnamen ini, oleh karenanya saya hanya akan bermain dengan bebas dan berani dengan harapan akan memainkan permainan apik di pertandingan selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Belinda Bencic, Naomi Osaka, Simona Halep

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini