Ketika Rafael Nadal Menangkan Gelar French Open Pertama

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Jan 2021, 11:14 WIB
Rafael Nadal jadi juara French Open untuk kali pertama ketika berusia 19 tahun

Rafael Nadal ketika memenangkan French Open 2005

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal sampai saat ini berhasil memenangkan French Open sebanyak 13 kali, termasuk termasuk dalam empat musim terakhir.

Gelar French Open pertama ia menangkan pada musim 20205 ketika ia masih menginjak usia 19 tahun. Itulah mengapa, banyak pihak pada saat itu berpikir bahwa kemenangan tersebut merupakan suatu kejutan.

Dalam wawancara baru-baru ini, Nadal mengungkapkan, “Pada musim 2005, saya pastinya mulai sedikit menonjol. Saya telah menang di Brazil, Acapulco, Miami, Barcelona, Roma. Itulah mengapa, ketika saya tiba di Roland Garros (Paris), betul saya masih sangat muda, tetapi saya juga menjadi petenis yang difavoritkan.”

“Saya tiba di sana dan memenangkan turnamen paling penting yang digelar di clay-court, saya salah satu kandidat pemenang, dan situasinya mendukung saya untuk menang. Apa yang anda lihat sebagai seorang anak adalah Roland Garros, oleh karenanya itu saatnya mewujudkan impian.”

Setelah memenangkan gelar Grand Slam di Roland Garros pertama pada musim 2005, semifinalis ATP Finals musim 2020 kemudian memenangkan 12 gelar lain di Roland Garros.

Dari seluruh performa petenis berusia 34 tahun di Roland Garros, ia telah memenangkan 100 pertandingan dan hanya kalah dua kali. Selain itu, empat gelar di antaranya ia menangkan tanpa kehilangan satu set pun.

Sudah jelas bahwa mantan petenis peringkat 1 dunia telah begitu mendominasi French Open dan hal tersebut tampak tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Pada musim 2020, Grand Slam di Roland Garros dipindahkan pada bulan September, sehingga dimainkan dalam kondisi lebih dingin, yang biasanya tidak cocok dengan gaya permainannya. Tetapi ia masih berhasil memenangkan Grand Slam tersebut usai menumbangkan Novak Djokovic di final.

French Open merupakan salah satu turnamen favorit petenis peringkat 2 dunia, sehingga itulah mengapa para penggemar tenis pastinya bisa mengharapkan ia turun di Roland Garros musim 2021, ketika ia akan berkompetisi demi membawa pulang gelarnya untuk kali ke-14 dalam kariernya. Dan jika ia berhasil memenangkan gelarnya, ia akan mengantongi 21 gelar Grand Slam dan melampaui rekor Roger Federer yang kini juga mengantongi 20 gelar Grand Slam.

Pastinya, banyak pencapaian telah menanti Nadal di French Open musim depan dan mempertimbangkan dominasinya di lapangan merah tersebut, ia mungkin akan kembali mengangkat trofinya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal

735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini