Ketika Penggemar Bersedih Hati Atas Kabar Roger Federer Teranyar

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Okt 2021, 23:05 WIB
Roger Federer keluar dari peringkat 10 besar, ini reaksi para penggemar

Roger Federer ketika tampil di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Konsistensi dan kelas telah menjadi dua pilar tidak tergoyahkan dari karier gemilang petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer.

Namun dalam dua musim terakhir, cedera telah membuat mantan petenis peringkat 1 dunia menepi dari turnamen ATP. Meskipun ia masih memperlihatkan sekilas dari performa yang mumpuni seperti dulu, ia hanya belum bisa melakoni cukup banyak turnamen. Sebagai akibatnya, kini ia tidak lagi berada di peringkat 10 besar.

Secara alami, para penggemar petenis berusia 40 tahun di seluruh penjuru dunia sangat bersedih atas kabar terakhir tersebut.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam telah menghuni peringkat 10 besar selama 968 pekan di sepanjang kariernya. Sementara hal tersebut merupakan rekor tersendiri, hal tersebut juga menjadi contoh yang luar biasa atas seberapa lama ia berkiprah di dunia tenis. Oleh karena itu, hal tersebut mencuatkan pertanyaan, akankah ia kembali ke peringkat 10 besar?

Petenis berkebangsaan Swiss belum berpartisipasi di turnamen manapun lagi setelah kalah di Wimbledon dari petenis muda Polandia, Hubert Hurkacz. Menariknya, juara Miami Open musim 2021 pekan ini debut di peringkat 10 besar setelah melenggang ke perempatfinal di Indian Wells dan memaksa petenis berkebangsaan Swiss keluar dari kelompok elit. Kini, ia menghuni peringkat 11 dunia.

Terkait perkembangan terakhir, para penggemar mengekspresikan rasa sedih mereka melalui Twitter.

Salah satu penggemar menuliskan, “Sedih, hari yang sangat menyedihkan, saya berkubang dalam kesedihan.”

Hal tersebut sudah jelas memperlihatkan bagaimana pengaruh petenis berusia 40 tahun di dunia tenis.

Selain itu, seorang penggemar yang optimis tidak terpuruk dengan berita tersebut. Malah, ia menuliskan, “Ia akan kembali dan melengkapi 1000 pekan (sebagai petenis peringkat 10 besar).”

Namun, penggemar Federer yang lain tidak mampu menyembunyikan emosi mereka. Salah satunya menuliskan, “Bergetar, menangis, berteriak, meluncur ke bawah dinding sambil membenturkan tinju saya ke atas lantai.”

Terkait Federer hengkang dari peringkat 10 besar, penggemar lain menuliskan, “Tidak bisakah kita hentikan waktu?”

Beruntungnya, Federer telah merasa percaya diri tentang kembali beraksi pada musim mendatang. Tetapi, hal tersebut sepenuhnya tergantung dengan bagaimana ia mampu memulihkan diri setelah operasi lutut lainnya.

Para penggemar tentu berharap Federer akan kembali dan menyemarakkan dunia tenis pada musim depan. Peringkat 10 besar atau tidak, ia akan selalu menjadi legenda dunia tenis.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ketika-penggemar-bersedih-hati-atas-kabar-roger-federer-teranyar
2827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini