Ketika Nick Kyrgios Sanjung Bintang Berbakat, Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Jan 2021, 17:07 WIB
Nick Kyrgios pernah berlatih dengan Cori Gauff ketika petenis AS berusia 12 tahun

Cori Gauff ketika beraksi di French Open 2020

Berita Tenis: Setelah vakum hampir satu musim, Nick Kyrgios akan kembali beraksi di Grand Slam pertama pada musim 2021, Australian Open.

Petenis berkebangsaan Australia terakhir kali berkompetisi di Australian Open musim 2020 ketika ia kalah dari Rafael Nadal di babak keempat yang menegangkan.

Meski turnamen ATP dilanjutkan pada Agustus musim lalu, petenis peringkat 47 dunia memilih untuk tidak berkompetisi di sisa musim 2020 dengan mempertimbangkan resiko kesehatan selama pandemi COVID-19 masih merajalela.

Baru-baru ini melalui Instagram story, petenis berusia 25 tahun mengunggah foto dengan komentarnya tentang petenis muda AS yang sensasional, Cori Gauff.

Pernah berlatih dengan Gauff ketika petenis AS masih berusia 12 tahun, petenis berkebangsaan Australia menyadari bakat luar biasa dari petenis yang kini berusia 16 tahun.

Petenis yang telah mengoleksi enam gelar turnamen ATP sampai saat ini, melontarkan pujian kepada bintang berbakat AS dan yakin bahwa ia memiliki potensi untuk meraih prestasi yang memukau di dunia tenis.

“Ia akan memiliki potensi untuk melakukan hal yang mengagumkan di olahraga ini. Saya berlatih dengannya ketika ia berusia 12 tahun di Miami. Saya berlatih dengannya lagi pada musim ini. Ia benar-benar sosok yang luar biasa. Ia mengagumkan,” ungkap Kyrgios.

Di Wimbledon musim 2019, Gauff menjadi petenis termuda di Open Era yang terkualifikasi di undian utama pertandingan dalam sejarah perhelatan Grand Slam yang digelar di London. Di Australian Open musim 2020, ia bahkan menumbangkan juara bertahan, Naomi Osaka di babak ketiga dengan dua set langsung, sehingga mengukuhkan dirinya sendiri sebagai salah satu pesaing tertangguh di dunia tenis.

Sementara itu, setelah mengumumkan bahwa ia tidak akan berkompetisi di ATP Cup pada awal musim ini, petenis peringkat 47 dunia kemungkinan besar akan melakoni salah satu turnamen ATP level 250 yang akan digelar di Melbourne. Di sisi lain, Gauff telah mengawali musim 2021 di Abu Dhabi Open, tetapi kalah dari petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari di babak kedua.

Sejak Australian Open musim 2015, Kyrgios gagal melampaui babak keempat di Grand Slam mana pun. Ia akan menghadapi kompetisi ketat, terutama dibandingkan dengan Dominic Thiem, Alexander Zverev, dan Daniil Medvedev dengan pertimbangan mereka semua tampil sensasional pada musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Nick kyrgios, Cori Gauff

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini