Ketika Jumpa Novak Djokovic Lagi, Kei Nishikori Siap Dengan Taktik Baru

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Mei 2020, 13:32 WIB
Ketika Jumpa Novak Djokovic Lagi, Kei Nishikori Siap Dengan Taktik Baru

Kei Nishikori [kiri] dan Novak Djokovic [kanan] ketika bertemu di US Open 2018

Berita Tenis: Petenis yang telah mengumpulkan 12 gelar turnamen ATP, Kei Nishikori menyatakan bahwa cedera siku yang dialaminya telah pulih sepenuhnya dan ia akan siap untuk kembali beraksi kapanpun turnamen dilanjutkan.

Petenis berusia 30 tahun, Nishikori menjalani operasi siku pada Oktober musim lalu dan target bintang tenis Jepang tersebut adalah siap untuk mengawali musim 2020.

Sayangnya bagi Nishikori, pemulihan yang ia jalani harus berjalan sedikit lebih lama daripada yang diperkirakan dan ia melewatkan semua turnamen pada musim ini sebelum penangguhan akibat pandemi COVID-19 terjadi.

Selain itu, petenis yang pernah bertengger di peringkat 4 dunia, Nishikori mengungkapkan bahwa ia telah menganalisa beberapa pertandingan sebelumnya melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dan ia akan memiliki beberapa taktik baru ketika ia berjumpa kembali dengan bintang tenis Serbia, Djokovic suatu hari nanti.

Sampai saat ini, petenis yang telah mengklaim 17 gelar Grand Slam, Djokovic mendominasi head to head melawan Nishikori dengan hasil cukup telak 16-2.

“Saya melihat kembali dan mengevaluasi sejumlah pertandingan saya dari sudut pandang yang berbeda. Ia petenis yang handal. Ia jarang melakukan kesalahan, tetapi saat ini saya memiliki beberapa taktik yang ingin saya coba untuk melawannya,” jelas Nishikori.

Sementara itu, pada Desember mendatang Nishikori akan menginjak usia 31 tahun dan ia tahu bahwa waktunya mulai berkurang untuk memenangkan Grand Slam.

“Bagi saya di usia 30 tahun, saya tidak memiliki banyak waktu, waktu yang tersisa bagi saya sangat terbatas, tetapi hal yang bisa saya lakukan adalah menerimanya, jadi saya tidak terlalu banyak mengkhawatirkannya,” aku Nishikori.

“Saya hanya berusaha untuk siap ketika turnamen dilanjutkan. Setiap harinya berarti banyak bagi saya seiring dengan berjalannya waktu. Tetapi setiap harinya saya menambahkan sesuatu untuk membuat perbedaan. Sangat penting untuk membuat setiap harinya istimewa, terutama dalam situasi tidak biasa seperti saat ini.”

Artikel Tag: Tenis, Kei Nishikori, Novak Djokovic

324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini