Ketika Beberapa Trofi Grand Slam Menghilang Dari Lemari Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Kamis 28 Jan 2021, 12:10 WIB
Serena Williams siap kembali beraksi di Australian Open 2021

Serena Williams ketika beraksi di US Open 2020

Berita Tenis: Saat ini menjalani karantina di Adelaide, Serena Williams tampil sebagai bintang tamu dalam acara bincang-bincang, The Late Show bersama Stephen Colbert.

Wawancara tersebut menjadi wawancara pertama petenis berusia 39 tahun sejak menjalani karantina jelang Australian Open musim 2021.

Dalam acara tersebut, pembawa acara, Colbert bertanya kepada petenis yang telah memenangkan 23 gelar Grand Slam, di mana ia menyimpan semua koleksi trofinya. Ia ingin mengetahui apakah petenis yang telah memenangkan 23 gelar Grand Slam menyimpan semua trofinya dalam peti raksasa atau loker penyimpanan.

Sebagai jawabannya, bintang tenis AS membagikan anekdot menarik tentang meninggalkan gelar Grand Slam pertamanya di rumah sang ayah dan memberi tahu dirinya bahwa ia ingin memenangkan gelar Grand Slam lain.

Mantan petenis peringkat 1 dunia juga mengungkapkan bahwa beberapa trofi disimpan di rumah pelatihnya, Patrick Mouratoglou yang berada di Perancis, dan beberapa gelar lain disimpan di rumahnya sendiri.

“Saya menyimpannya di tempat yang kecil. Trofi Grand Slam pertama, saya sebenarnya meninggalkannya di rumah ayah saya dan saya mengatakan kepadanya, ‘Ayah simpan saja, karena saya akan memenangkan gelar lainnya’, itu ketika US Open. Tentu, saya berhasil memenangkan gelar lainnya. Pelatih saya memiliki beberapa trofi di Perancis dan beberapa lainnya berada di rumah saya. Saya pikir, satu, dua, atau tiga trofi telah menghilang,” papar Williams.

Ketika petenis yang kalah di babak ketiga Australian Open musim 2020 mengakui bahwa beberapa trofi menghilang, hal tersebut membuat Colbert tertarik dan ia berbicara tentang trofi sebagai simbol yang sangat berharga.

Namun, petenis peringkat 11 dunia menyatakan bahwa ia tidak terikat dengan hal-hal seperti itu dan hidup dengan filosofi, ‘Kau tidak bisa membawanya bersamamu ketika kau pergi’.

Dengan Australian Open hanya terpaut dua pekan lagi, Williams memiliki peluang meyakinkan untuk menambahkan trofi lain ke dalam lemari trofinya. Petenis AS terakhir kali memenangkan Australian Open pada musim 2017 dan sejak saat itu ia belum bisa melampaui perempatfinal di turnamen tersebut.

Petenis peringkat 11 dunia akan berkompetisi di turnamen WTA di Melbourne pekan depan, satu pekan sebelum dimulainya Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams

5793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini