Kesampingkan Pertemanan, Elina Svitolina Karamkan Rekan Senegara Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Feb 2024, 16:29 WIB
Kesampingkan Pertemanan, Elina Svitolina Kandaskan Rekan Senegara Di Dubai

Elina Svitolina [kanan] dan Anhelina Kalinina [kiri] [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-15, Elina Svitolina memetik kemenangan atas rekan senegaranya di babak pertama Dubai Tennis Championships musim 2024.

Petenis peringkat 20 dunia mengaramkan petenis peringkat 32 dunia, Anhelina Kalinina dengan 6-3, 7-6 demi melenggang ke babak kedua Dubai Tennis Championships untuk kali ketujuh dalam kariernya. Ia harus mengamankan tiga peluang set point di set kedua sebelum memenangkan laga yang bertahan selama 1 jam 40 menit.

Di antara musim 2016 dan 2019, mantan petenis peringkat 3 dunia merupakan petenis yang dominan di Dubai Tennis Championships. Ia lolos ke semifinal musim 2016 sebelum memenangkan gelarnya secara beruntun pada musim 2017 dan 2018. Ia kembali ke semifinal musim 2019 dan mencatatkan 15-2 di Dubai pada periode empat musim tersebut.

Namun sejak saat itu, petenis berkebangsaan Ukraina telah kesulitn untuk mengklaim kemenangan di Dubai. Ia bahkan kalah di babak pertama musim 2020 dan 2021 serta di babak kedua musim 2022.

Petenis unggulan ke-15 akan berusaha mendapatkan kembali keajaibannya di Dubai setelah berjuang melawan Kalinina dan berkat kemenangan tersebut, ia belum kalah dari rekan senegaranya ketika berhadapan di turnamen hard-court (kini 6-0).

“Ini turnamen yang luar biasa,” ungkap Svitolina. “Saya merasa benar-benar gembira bisa kembali ke kota ini, kembali ke lapangan utama. Memiliki begitu banyak kenangan indah. Benar-benar mengembalikan kegembiraan bagi saya.”

Petenis unggulan ke-15 dengan mudah melalui set pertama, termasuk menembakkan 14 winner dengan hanya melakukan lima unforced error. Tetapi pertandingan semakin menantang ketika memasuki set kedua, termasuk harus ditentukan melalui babak tiebreak.

Di babak tiebreak yang berlangsung naik turun, Kalinina unggul dengan 5-3 sebelum petenis unggulan ke-15 menciptakan peluang match point pertama pada kedudukan 6/5, tetapi rekan senegaranya berjuang demi membalikkan keadaan dan menciptakan peluang set point ketiga pada kedudukan 7/6.

Menolak menyerah, tiga winner secara beruntun petenis unggulan ke-15 membantunya memenangkan set kedua yang sengit dan melaju ke babak kedua.

Svitolina selanjutnya akan menghadapi petenis peringkat 54 dunia, Tatjana Maria yang membantai petenis berkebangsaan Perancis, Varvara Gracheva dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-1.

Sementara petenis unggulan kesepuluh, Daria Kasatkina tidak bernasib mujur setelah ia harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Italia, Lucia Bronzetti yang menang dengan 7-6, 4-6, 7-5 dan membukukan laga babak kedua melawan Anastasia Potapova.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Elina svitolina, Anhelina Kalinina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kesampingkan-pertemanan-elina-svitolina-karamkan-rekan-senegara-di-dubai
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini