Kenangan Indah Jadi Motivasi Paula Badosa Di French Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Mei 2022, 09:48 WIB
Paula Badosa gunakan kenangan indah sebagai bahan bakar di French Open 2022

Paula Badosa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dengan semua kewajiban yang muncul usai menjadi salah satu pesaing utama, Paula Badosa masih menjadi penggemar berat seperti kunjungan pertamanya ke French Open sebagai anak kecil.

Banyak hal telah berubah sejak petenis berkebangsaan Spanyol menjadi juara French Open kategori junior tujuh musim lalu dan tampil di perempatfinal Grand Slam tersebut untuk kali pertama dalam kariernya pada musim lalu.

Gebrakan musim lalu menempatkan juara di Indian Wells musim lalu menjadi petenis unggulan ketiga di French Open musim ini dan hal tersebut menjadikannya salah satu kompetitor untuk membawa pulang gelarnya.

“Saya datang ke sini sebagai penggemar bermusim-musim yang lalu ketika saya masih seorang gadis kecil, jadi, ini selalu terasa istimewa. Saya saat itu berusia 10 tahun,” kenang Badosa.

“Saya hanya datang ke sini untuk melihat Rafa, karena saya penggemar beratnya. Ia idola saya. Saya masih penggemar tenis, karena saya telah berada di sini sejak beberapa hari yang lalu, tetapi saya sangat senang menyaksikan pertandingan.”

“Saya telah menyaksikan pertandingan kualifikasi, karena saya benar-benar menikmati olahraga ini. Saya benar-benar senang melihat petenis yang baru dan berbeda dengan level yang berbeda.”

Petenis berkebangsaan Spanyol kembali ke Roland Garros, Paris dengan mengantongi 6-4 di turnamen clay-court musim ini, termasuk tampil di perempatfinal Charleston Open sebelum kalah dari sang juara, Belinda Bencic.

Setelah itu, ia maju satu langkah lebih baik di Stuttgart dengan kemenangan tiga set atas Elena Rybakina – petenis yang berpotensi ia hadapi di babak keempat French Open – dan Ons Jabeur sebelum kalah dari Aryna Sabalenka di semifinal.

Tidak ada penyebab kepanikan setelah kekalahan di awal turnamen ketika ia tampil di Madrid (kalah dari Simona Halep) dan Roma (kalah dari Daria Kasatkina).

“Saya harap sesuatu berubah,” tutur Badosa. “Tetapi saya telah merasa berbeda. Saya merasa sedikit lebih tenang setelah tiba di sini. Tim saya membantu saya untuk hal itu. Saya menyukai lapangannya, jadi itu akan membantu.”

Petenis berusia 24 tahun akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Fiona Ferro di babak pertama French Open. Tekanan dan eksptektasi adalah hal alami bagi petenis yang musim lalu melenggang ke perempatfinal di Paris.

“Itu situasi yang berat yang saya pelajari. Saya hanya ingin berusaha mengatasi hal itu sebanyak mungkin, karena semua hal sangat baru, jadi, kadang-kadang saya menjadi sedikit merasa takut dan saya merasa hal itu sedikit lebih besar bagi saya,” aku Badosa.

“Hal yang saya usahakan adalah berusaha untuk merasa bebas di lapangan dan berusaha menaikkan level permainan saya. Saya pikir, ketika saya merasa bebas dan tenang, tentu saya akan merasa tegang, tetapi dengan merasa tenang, saya bisa bermain dengan baik dan saya juga kompetitif. Jadi, itu hal yang ingin saya temukan di sini.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kenangan-indah-jadi-motivasi-paula-badosa-di-french-open
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini