Kenang Kembali Musim 2020, Ini Pandangan David Goffin

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Nov 2020, 20:45 WIB
David Goffin tersingkir di babak kedua Paris Masters 2020

David Goffin ketika beraksi di Paris Masters 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin tersingkir dari turnamen Masters 1000 terakhir pada musim 2020, Paris Masters dengan emosi yang bercampur.

Petenis unggulan kedelapan kalah di babak kedua Paris Masters dengan dua set langsung dari petenis berkebangsaan Slovakia, Norbert Gombos, sehingga untuk kali keempat secara beruntun, ia kalah di laga pembukanya dalam sebuah turnamen.

Kemenangan terakhir petenis peringkat 14 dunia terjadi pada Agustus lalu di US Open. Ia berhasil melaju ke babak keempat US Open sebelum kalah dari Denis Shapovalov. Sejak saat itu, ia berjuang keras, baik secara mental maupun fisik.

“Saya hanya ingin melihat di mana posisi saya di turnamen ini, tetapi saya sangat senang bahwa musim ini berakhir, karena kini saya bisa melihat lebih banyak di masa yang akan datang,” ungkap Goffin.

Ketika turun di French Open musim ini, masalah mulai mendatangi petenis berkebangsaan Belgia. Tidak lama setelah kekalahan tiga set langsung dari Jannik Sinner di babak pertama French Open, ia menyatakan bahwa ia kesulitan untuk menemukan motivasi di turnamen, hal yang salah satunya disebabkan ketidakpastian akibat pandemi COVID-19 yang membuat turnamen tenis vakum kurang lebih selama lima bulan pada awal musim ini. Saat itu, ia tidak yakin kapan ia bisa kembali tampil impresif.

Meski kurang meraih kesuksesan dalam beberapa pekan terakhir, hasratnya untuk berkompetisi telah kembali.

“Saya merasa lebih baik karena saya ingin bermain dan saya merasa senang berada di lapangan,” ungkap Goffin.

“Ini bukan performa terbaik saya, tetapi saya mendapatkan momen positif pada dua pertandingan yang saya lakoni di Antwerp dan Paris.”

Kesulitan secara mental bukan satu-satunya masalah bagi petenis berusia 29 tahun. Bulan lalu, ia positif terpapar COVID-19. Kini ia telah pulih dari virus mematikan tersebut, tetapi masih mengalami beberapa dampak yang disebabkan virus tersebut.

“Saya tidak mengharapkan banyak hal ketika saya tiba di Paris. Di Antwerp tidak begitu baik. Saya masih bernafas dengan cukup berat di sana. Di sini, saya hanya ingin melihat di mana level permainan saya,” aku Goffin.

Petenis peringkat 14 dunia mengakhiri musim 2020 dengan catatan 12-11 dan pencapaian terbaiknya adalah ketika ia melaju ke semifinal di Montpellier ada Februari lalu. Meski mendapatkan hasil yang tidak stabil, ia masih bisa mendapatkan hadiah uang lebih dari 1 juta dolar AS pada musim ini.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Daviid Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kenang-kembali-musim-2020-ini-pandangan-david-goffin
1100  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini