Kemenangan Pertama Di Singapura Antar Marin Cilic Menuju Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Feb 2021, 21:09 WIB
Marin Cilic melaju ke perempatfinal Singapore Tennis Open 2021

Marin Cilic incar menangkan gelar ke-19 dalam kariernya di Singapore Tennis Open 2021

Berita Tenis: Marin Cilic mengawali petualangannya demi mengklaim gelar kesembilan dari turnamen ATP dalam ruangan di Singapore Tennis Open pada hari Rabu (24/2) waktu setempat.

Melakoni babak kedua Singapore Tennis Open, petenis unggulan ketiga berhasil memetik kemenangan 7-5, 6-4 atas Taro Daniel.

Petenis berkebangsaan Kroasia mengklaim 82 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan tiga dari empat break point yang ia hadapi pada laga yang bertahan selama 1 jam 40 menit.

Cilic pekan ini mengincar gelar ke-19 dalam kariernya dan terpaut satu gelar lagi dari klub eksklusif “20 Club”. Roger Federer (103), Rafael Nadal (86), Novak Djokovic (82), Andy Murray (46), dan Juan Martin del Potro (22) merupakan petenis aktif yang telah memenangkan 20 gelar atau lebih dalam karier mereka.

“Saat ini masih awal musim 2021 dan ini pertandingan ketiga saya musim ini, jadi, saya masih merasa sedikit berkarat. Secara keseluruhan, pertandingan itu adalah pertandingan yang solid. Itu adalah sesuatu yang pastinya saya butuhkan untuk mengawali sebuah turnamen,” ungkap Cilic.

Di perempatfinal Singapore Tennis Open, Cilic akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Soonwoo Kwon yang mengklaim kemenangan 4-6, 6-3, 6-4 atas Thai son Kwiatkowski atau Yasutaka Uchiyama.

Di aksi lain, petenis unggulan keempat, Alexander Bublik hanya membutuhkan 53 menit untuk membukukan satu tempat di perempatfinal Singapore Tennis Open. Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Bublik mendaratkan 10 ace dalam perjalanan mengukir kemenangan telak 6-2, 6-2 atas qualifier asal Turki, Altug Celikbilek.

Bublik selanjutnya akan menantang petenis unggulan kelima, Yoshihito Nishioka demi satu tiket menuju semifinal. Seperti halnya Bublik, petenis berkebangsaan Jepang, Nishioka tampil meyakinkan ketika menundukkan petenis AS, Maxime Cressy dengan 6-4, 6-2.

Roberto Marcora dan Matthew Ebden juga menyegel satu tempat di babak kedua. Marcora mengalahkan Ernests Gulbis dengan 7-5, 6-4 untuk menghadapi petenis unggulan pertama Adrian Mannarino, sementara Ebden menyisihkan Yuki Bhambri dengan 6-3, 7-6 untuk bertemu petenis unggulan kedua sekaligus rekan senegaranya, John Millman.

Sementara petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin menyingkirkan Adrian Andreev dengan 6-1, 5-7, 6-3 demi melaju ke perempatfinal turnamen ATP kedua dalam kariernya.Popyrin akan bertemu dengan salah satu rekan senegaranya, Millman atau Ebden di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Singapore Tennis Open, marin cilic, Alexander Bublik, Yoshihito Nishioka

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini