Kemenangan Pertama Alexander Zverev Di ATP Cup Tentukan Nasib Kanada

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Feb 2021, 16:05 WIB
Alexander Zverev dan Jan Lennard Struff antarkan Jerman kalahkan Kanada di ATP Cup 2021

Alexander Zverev ketika beraksi pada laga pembukanya di ATP Cup 2021

Berita Tenis: Alexander Zverev bangkit dari kecolongan set pertama demi mengklaim kemenangan pertama bagi Jerman di ATP Cup musim 2021 pada hari Rabu (3/2) waktu setempat.

Melakoni laga tiga set yang sengit, petenis peringkat 7 dunia, Zverev akhirnya mengklaim kemenangan 6-7, 6-3, 7-6 atas Denis Shapovalov ketika Jerman bertemu Kanada di fase Grup A.

Kemenangan petenis peringkat 7 dunia juga mengeleminasi Kanada dari ATP Cup setelah petenis berkebangsaan Jerman lain, Jan Lennard Struff mempersembahkan poin pertama bagi Jerman ketika ia menumbangkan petenis andalan Kanada, Milos Raonic dengan 7-6, 7-6.

Memasuki laga kali ini, aroma balas dendam tercium dari Zverev setelah ia berhadapan dengan petenis yang sama yang mengalahkannya di fase grup ATP Cup musim lalu. Runner up US Open musim 2020 mencatatkan 0-3 di ATP Cup musim 2020, termasuk menelan kekalahan pahit 6-2, 6-2 melawan Shapovalov, sehingga Jerman tereleminasi dari fase grup.

Juara ATP Finals musim 2018 hampir menghadapi nasib yang sama melawan Shapovalov setelah kehilangan set pertama. Tetapi, petenis berkebangsaan Kanada tidak bisa mempertahankan momentum di set kedua yang dimanfaatkan dengan baik oleh petenis berkebangsaan Jerman sebelum memaksakan set ketiga dan memenangkannya dengan sekali lagi melalui babak tiebreak.

Sebelumnya, Lennard Struff mengamankan poin pertama bagi Jerman usai menumbangkan mantan petenis peringkat 3 dunia, Raonic. Kemenangan Lennard Struff menempatkan Jerman di posisi yang nyaman setelah mereka mengawali ATP Cup di Grup A – juara bertahan, Serbia termasuk dalam GRUP A.

Namun hal tersebut juga menjadi peringatan bagi Kanada yang terpaut satu kekalahan lagi dari eleminasi setelah mereka juga kalah dari Serbia pada hari pertama.

“Saya tahu bertanding melawan Raonic sangat menyulitkan. Ia servis dengan begitu baik, ia telah memenangkan banyak turnamen, dan juara sejati,” ungkap Lennard Struff.

“Dalam tiga pertemuan kami, saya mengalahkannya satu kali. Jadi, saya tahu saya harus memainkan permainan apik dan saya sangat senang dengan cara saya bermain. Saya melakoni dua babak tiebreak dengan impresif.”

Tim Kanada mendapatkan sedikit penghiburan setelah duo andalan mereka, Peter Polansky dan Steven Diez memenangkan laga nomor ganda dengan 7-6, 6-7, 10-3 melawan Lennard Struff dan Kevin Krawietz.

Pemenang dari Grup A yang dipastikan akan melaju ke semifinal, akan ditentukan di laga terakhir fase grup ketika Jerman berhadapan dengan Serbia.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, alexander zverev, Jan Lennard Struff, Denis Shapovalov, Milos Raonic

853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini