Kemenangan Frances Tiafoe Antar Tim Dunia Juarai Laver Cup

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Sep 2022, 17:44 WIB
Frances Tiafoe antar Tim Dunia angkat trofi kemenangan di Laver Cup

Tim Dunia juarai Laver Cup untuk kali pertama pada musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Frances Tiafoe mengklaim gelar Laver Cup demi Tim Dunia usai mengamankan empat peluang match point melawan Stefanos Tsitsipas dari Tim Eropa dengan 1-6, 7-6, 10-8, sehingga Tim Dunia menang dengan 13-8.

Memasuki hari terakhir perhelatan Laver Cup yang musim ini digelar di London, Tim Dunia tertinggal dengan 4-8 dari Tim Eropa. Tetapi, dengan tiap kemenangan bernilai 3 poin di hari terakhir, Tim Dunia mampu membalikkan keadaan dan memenangkan Laver Cup untuk kali pertama.

“Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak karena saya ingin pesta segera dimulai. Tetapi saya ingin berterima kasih kepada anggota tim saya,” seru John McEnroe, kapten Tim Dunia.

“Mereka membawa energi, keyakinan, dan intensitas. Saya, terutama ingin berterima kasih kepada Patrick, tangan kanan saya.”

Di hadapan para penonton O2 Arena yang antusias, petenis AS, Tiafoe mengamankan empat peluang match point di babak tiebreak set kedua dan memperlihatkan momen keajaiban di waktu yang krusial demi memetik kemenangan setelah 1 jam 48 menit.

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Kanada membuat Tim Dunia terpaut satu kemenangan lagi untuk memenangkan gelar Laver Cup ketika ia secara mengejutkan mampu menundukkan petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic dengan 6-3, 7-6.

Auger Aliassime tampil meyakinkan dengan servisnya di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 35 menit demi mengklaim kemenangan pertama atas mantan petenis peringkat 1 dunia, Djokovic.

“Saya telah begitu dekat dalam beberapa kesempatan untuk menang melawan juara-juara sejati, jadi, mendapatkan kemenangan ini terasa luar biasa. Terutama di hadapan para penggemar di arena ini dan demi Tim Dunia,” seru Auger Aliassime.

Pada pertandingan pertama hari terakhir, Auger Aliassime dan Jack Sock berhasil mengandaskan Tim Eropa yang diperkuat Matteo Berrettini dan Andy Murray dengan 2-6, 6-3, 10-8.

Pada laga yang menghibur, duo Kanada-AS menahan rasa tegang ketika mereka membutuhkannya, menemukan servis pertama yang lebih meyakinkan, dan mengembalikan dengan apik di babak tiebreak penentu demi mengamankan kemenangan setelah 1 jam 37 menit.

Sock kini mempersembahkan empat poin bagi Tim Dunia setelah ia dan Tiafoe mengalahkan Roger Federer dan Rafael Nadal di laga nomor ganda hari pertama Laver Cup.

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Frances Tiafoe, Felix Auger Aliassime, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kemenangan-frances-tiafoe-antar-tim-dunia-juarai-laver-cup
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini