Kemenangan Di Dubai Jadi Suntikan Kepercayaan Diri Dan Motivasi Bagi Simona Halep

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Feb 2020, 21:23 WIB
Kemenangan Di Dubai Jadi Suntikan Kepercayaan Diri Dan Motivasi Bagi Simona Halep

Simona Halep

Berita Tenis: Pada Sabtu (22/02), Simona Halep bertahan dari laga maraton di Dubai Tennis Championships demi menjadi petenis putri aktif keenam yang memenangkan 20 gelar atau lebih.

Petenis yang telah memenangkan dua gelar Grand Slam, Halep membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam 30 menit demi menumbangkan petenis yang tengah memanas, Elena Rybakina - petenis yang lolos ke empat final dari lima turnamen terakhir yang dilakoninya – dengan tiga set di final Dubai.

Kemenangan gelar kali ini menjadi gelar pertama petenis berkebangsaan Rumania, Halep sejak memenangkan gelar Wimbledon musim lalu.

“Rasanya luar biasa saya bisa memenangkannya. Sebenarnya, sangat mengagumkan. Ia berjuang sampai akhir. Ia tidak menyerah dalam bola manapun. Pertandingannya benar-benar berat secara mental. Tekanannya juga sangat tinggi. Tetapi saya benar-benar menginginkannya, jadi itulah mengapa saya berjuang sampai akhir,” jelas Halep.

Untuk kali kedua dalam kariernya, Halep memenangkan gelar di Dubai setelah musim 2015. Ia percaya kemenangan terakhirnya menegaskan mengapa ia masih berada di posisi cukup tinggi dalam dunia tenis putri. Sebelum pekan di Dubai, Halep musim ini lolos ke semifinal Australian Open dan perempatfinal di Adelaide.

“Saya mencatatkan banyak hasil, begitu banyak hasil dalam enam, tujuh musim terakhir. Saya bertahan di peringkat 5 besar, 10 besar, yang tentunya tidak mudah. Saya bangga dengan profesi saya. Dan turnamen ini juga memberikan saya kepercayaan diri bahwa saya masih berada di sini,” tambah Halep.

Meski hanya memenangkan 2 gelar dalam 16 bulan terakhir, konsistensi menjadi salah satu kekuatan yang membuatnya berada di peringkat 10 besar untuk waktu yang cukup lama. Ia menghabiskan 317 pekan secara beruntun di peringkat 10 besar sejak Januari 2014.

“Saya selalu menanamkan dalam benak saya bahwa saya harus konsisten. Saya tidak suka jika setelah memenangkan turnamen, lalu saya tidak melakukan apapun selama beberapa bulan. Saya suka membangun kekuatan dan konsistensi saya setiap pekannya,” jelas Halep.

“Sejak saya bertemu Darren (Cahill/pelatih Halep), saya diberi tahu bahwa kita harus melihat gambaran besar dan bukan hanya pekan ini.”

Tidak akan ada gelar ganda dari turnamen di Timur Tengah bagi Halep musim ini setelah ia memutuskan untuk mundur dari Qatar Open di Doha. Halep merupakan runner up di turnamen tersebut setelah musim lalu kalah dari Elise Mertens.

“Itu keputusan yang saya ambil sebelum pertandingan. Saya mengawali turnamen ini (Dubai) dengan sedikit cedera pada kaki saya,” tukas Halep.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Simona Halep

509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini