Kembalinya Simona Halep Ke Dunia Tenis Ditetapkan Usai Keputusan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Mar 2024, 07:57 WIB
Berkat Keputusan Ini, Simona Halep Akan Segera Kembali Berkompetisi

Simona Halep di Toronto musim 2022 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Simona Halep akan diizinkan untuk kembali ke dunia tenis setelah larangan bertanding yang ia terima dikurangi dari empat musim menjadi sembilan bulan.

Pada bulan Oktober 2022, petenis berkebangsaan Rumania dilarang bertanding di dunia tenis setelah dinyatakan positif terdapat substansi terlarang, Roxadustat dalam tesnya serta ada komplikasi dengan Paspor Biologis Atletnya.

Jangka waktu sebenarnya untuk larangan bertanding bagi mantan petenis peringkat 1 dunia adalah empat musim dan selama beberapa waktu terakhir, ia telah berusaha mengajukan banding terhadap keputusan tersebut di Court of Arbitration Sport (CAS).

Pada bulan Februari musim ini, petenis berkebangsaan Rumania diizinkan untuk memberikan bukti dalam usaha membersihkan reputasinya.

Kini setelah mengajukan banding, CAS secara resmi telah mengurangi larangan bertanding petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, yaitu dari empat musim menjadi sembilan bulan, sehingga memungkinkan sang petenis untuk segera kembali berkompetisi karena larangan tersebut berakhir pada bulan Juli lalu.

Berikut pernyataan yang diungkapkan CAS tentang banding Halep, “Panel CAS dengan suara buat memutuskan bahwa jangka waktu empat musim yang tidak memenuhi syarat dan ditetapkan oleh Pengadilan Independen ITF dikurangi menjadi jangka waktu sembilan bulan dimulai pada 7 Oktober 2022, yang jangka waktunya berakhir pada 6 Juli 2023.”

“Karena jangka waktu tersebut telah berakhir bahkan sebelum prosedur banding diajukan ke CAS, CAS telah memutuskan bahwa hal yang tepat untuk menerbitkan bagian operasional Putusan Arbitrase sesegera mungkin, bersamaan dengan rilis media yang komprehensif.”

“Panel CAS juga telah memerintahkan diskualifikasi untuk semua hasil kompetitif yang dicapai Halep dari 29 Agustus 2002 (tanggal sampel positifnya) hingga 7 Oktober 2022, termasuk penyitaan medali, gelar, poin peringkat, dan hadiah uang. Oleh karena itu, banding yang diajukan ITIA ditolak dan banding yang diajukan Halep dikabulkan sebagian (permintaannya untuk memundurkan tanggal dimulainya penangguhan pada 29 Agustus ditolak).”

Sekarang kita akan menantikan tanggapan dari petenis berkebangsaan Rumania karena ia kini ingin segera kembali melakoni laga kompetitif sesegera mungkin.

Turnamen terakhir petenis berkebangsaan Rumania adalah US Open musim 2022 ketika ia kalah dari Daria Snigur di babak pertama dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kembalinya-simona-halep-ke-dunia-tenis-ditetapkan-usai-keputusan-ini
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini