Kembali Sehat, Carlos Alcaraz Incar Sejumlah Pencapaian Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Mar 2023, 22:20 WIB
Kembali Bugar, Carlos Alcaraz Incar Sejumlah Pencapaian Di Indian Wells

Carlos Alcaraz ketika berlatih di Indian Wells musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dengan jawaban pertama pada konferensi pers sebelum BNP Paribas Open di Indian Wells, Carlos Alcaraz menghilangkan keraguan tentang masalah kesehatan yang masih ada.

Petenis berusia 19 tahun menghabiskan beberapa waktu untuk beristirahat setelah cedera otot hamstring menyerangnya ketika melakoni final Rio Open beberapa waktu lalu, cedera yang juga memaksanya mengundurkan diri dari turnamen di Acapulco. Tetapi setelah pulih dengan cukup cepat, kurang dari satu pekan menepi dari lapangan, petenis berkebangsaan Spanyol bersemangat untuk melakoni turnamen Masters 1000 pertama musim ini, BNP Paribas Open.

“Saya merasa benar-benar prima saat ini,” seru Alcaraz. “Hari ini latihan pertama yang saya lakoni bersama sejumlah petenis, memainkan beberapa poin. Saya merasa luar biasa. Saya menghabiskan beberapa hari untuk rehat dan itu benar-benar baik bagi saya. Saat ini saya siap.”

Banyak yang dipertaruhkan bagi juara US Open musim 2022 di BNP Paribas Open pekan ini. Dengan memenangkan gelar Masters ketiga dalam kariernya, ia bisa kembali ke peringkat 1 dunia. Sementara ia tidak mempertimbangkan dirinya sendiri sebagai petenis yang difavoritkan untuk memenangkan turnamen di Indian Wells, ia termotivasi untuk mengincar kemenangan.

“Itu benar-benar tujuan yang positif bagi saya,” ungkap Alcaraz. “Tentu melakoni turnamen Masters 1000 selalu menantang dan saya benar-benar ingin mendapatkan hasil yang positif di sini. Saya juga menyukai turnamen ini.”

“Bagi saya, memenangkan turnamen dan menjadi petenis peringkat 1 dunia lagi adalah tujuan yang benar-benar positif dan saya benar-benar ingin mengejarnya.”

Petenis berkebangsaan Spanyol pernah mengalami situasi seperti itu, setelah kemenangan gelar US Open musim 2022 mengantarkannya ke peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam kariernya pada bulan September lalu. Sementara ia telah mengantongi satu gelar pada musim 2023, yakni ketika memenangkan gelar Argentina Open di Buenos Aires beberapa pekan lalu, ia mengincar gelar turnamen hard-court pertama sejak menjadi juara di New York.

“Di hard-court, saya pikir saya petenis yang benar-benar handal, jadi, saya akan mengejarnya,” lanjut Alcaraz yang belum berkompetisi di turnamen hard-court sejak Paris Masters pada November musim lalu.

“Saya tidak mempertimbangkan diri saya sendiri sebagai petenis yang difavoritkan untuk memenangkan turnamen ini karena sudah cukup lama sejak saya bermain di turnamen hard-court. Tentu ada banyak petenis hebat di turnamen ini yang memiliki peluang untuk memenangkan turnamen ini.”

“Saya bisa mengatakan bahwa saya memiliki peluang untuk memenangkan turnamen ini dan saya akan mencobanya.”

Mendapatkan bye di babak pertama, Alcaraz akan melakoni BNP Paribas Open untuk kali ketiga dengan melawan petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis atau petenis tuan rumah, Brandon Holt.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kembali-sehat-carlos-alcaraz-incar-sejumlah-pencapaian-di-indian-wells
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini