Kembali Perkuat Serbia, Novak Djokovic Belum Terkalahkan Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Feb 2021, 16:16 WIB
Novak Djokovic [kiri] persembahkan dua kemenangan bagi Serbia di hari pertama ATP Cup 2021

Novak Djokovic [kiri] dan Filip Krajinovic [kanan] luapkan kegembiraan mereka ketika meraih kemenangan di ATP Cup 2021

Berita Tenis: Novak Djokovic memenangkan dua pertandingan pada hari Selasa (2/2) waktu setempat ketika juara bertahan, Serbia mengalahkan Kanada di fase grup ATP Cup musim 2021.

Petenis peringkat 1 dunia memenangkan kedelapan laga yang ia lakoni di ATP Cup musim lalu dan kini kemenangan beruntunnya di ajang tenis beregu putra tersebut menjadi sepuluh kemenangan setelah memenangkan laga nomor tunggal dan ganda bersama rekan senegaranya, Filip Krajinovic pada laga pertama Serbia di Grup A.

Duo Serbia menemukan ritme permainan mereka ketika melawan tim Kanada yang diwakili Denis Shapovalov dan Milos Raonic. Sempat goyah di awal pertandingan, duo Serbia tetap solid demi memetik kemenangan ketat 7-5, 7-6.

“Filip adalah kuncinya,”seru Djokovic. “Cara ia bermain hari ini (2/2) fenomenal. Ia mengembalikan dengan sangat solid. Ia menemukan ritme servisnya, ritme yang luar biasa. Ia memainkan pukulan yang benar-benar krusial di set kedua ketika kami paling membutuhkannya.”

Kemenangan beruntun petenis peringkat 1 dunia di ATP Cup dimulai ketika ia mengklaim kemenangan ketat lain, 7-5, 7-5 atas Shapovalov. Sementara sebelumnya, rekan senegara petenis peringkat 1 dunia, Dusan Lajovic tidak bisa mengatasi Raonic yang mengklaim kemenangan 6-3, 6-3.

Juara Australian Open musim 2020 memenangkan delapan pertandingan yang mengantarkan Serbia memenangkan gelar ATP Cup musim lalu, termasuk enam laga nomor tunggal dan salah satu di antaranya merupakan laga yang sangat menghibur melawan Shapovalov yang kala itu berhasil menyudutkan petenis peringkat 1 dunia di perempatfinal sebelum akhirnya petenis berkebangsaan Kanada gagal di babak tiebreak set ketiga.

Setelah pertandingan melawan Shapovalov pada hari pertama perhelatan ATP Cup musim ini, petenis yang telah mengantongi 17 gelar Grand Slam berterima kasih kepada para penonton yang menciptakan atmosfer luar biasa.

“Kami tidak bisa melihat para penonton di stadion tenis dalam waktu yang cukup lama, jadi, ini pastinya adalah anugerah. Saya benar-benar bersyukur melihat anda semua di sini,” tutur Djokovic.

“Itu pertandingan yang sangat ketat. Bertanding melawan Shapo selalu menjadi tantangan hebat di hard-court. Ia petenis yang dinamis, berapi-api, dan sangat berbakat. Saya pikir kami bermain dengan level yang sangat tinggi, jadi, saya benar-benar senang dengan cara saya mengawali musim ini. Ini cara terbaik untuk mengawali satu musim, bermain demi negara anda.”

Kedua kemenangan tersebut mengantarkan Serbia memuncaki Grup A untuk sementara dengan kemenangan 2-1 atas Kanada. Kanada akan kembali beraksi pada hari Rabu (3/2) melawan Jerman dan Serbia akan menghadapi Jerman pada hari Kamis (4/2).

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Novak Djokovic, Denis Shapovalov, Filip Krajinovic, Milos Raonic

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini