Kembali Kalah, Dominic Thiem Akui Masih Butuh Waktu

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Mei 2022, 19:38 WIB
Dominic Thiem akui masih butuh waktu untuk kembali dengan performa impresif

Dominic Thiem [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem menekankan bahwa ia sekali lagi membutuhkan kesabaran usai kalah dari Hugo Dellien di babak pertama French Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Austria belum memetik satu kemenangan pun sejak kembali berkompetisi di turnamen ATP pada April lalu setelah menghabiskan waktu hampir sembilan bulan menepi dari dunia tenis akibat cedera pergelangan tangan.

“Saya tahu hal itu membutuhkan waktu, bahwa level permainan semua petenis yang berkompetisi di sini sangat tinggi dan saya belum sampai di titik itu,” aku Thiem.

“Saya benar-benar berjuang keras untuk sampai di sana tetapi waktunya tidak cukup.”

“Saya harus menerimanya dan bahkan meskipun itu kekalahan yang benar-benar menyakitkan, pekan demi pekan, hal yang terduga terjadi. Jika saya memenangkan banyak pertandingan atau apapun itu, maka itu akan menjadi kejutan besar. Jadi, ini terasa menyakitkan. Saya merasa sangat kecewa, tetapi saya harus tetap melangkah.”

Sementara ada beberapa tanda yang memotivasi bagi mantan petenis peringkat 3 dunia dalam beberapa pertandingan, ia kini telah kalah di tujuh pertandingan yang telah ia lakoni di semua level turnamen pada musim 2022, dengan kemenangan terakhir yang ia kantongi terjadi musim lalu di Roma.

Juara US Open musim 2020 mengungkapkan bahwa ia merasa prima secara fisik maupun mental, tetapi kurang begitu beruntung terkait rasa tegang di lapangan yang sebagian besar karena kurang banyak melakoni pertandingan.

“Isu fisik nol,” tambah Thiem. “Saya juga tidak memiliki masalah mental dengan forehand, saya tidak takut atau apapun, tetapi masalahnya adalah sesi latihan saya benar-benar baik dengan forehand, tetapi kemudian situasi pertandingan yang sebenarnya adalah sesuatu yang berbeda.”

“Saya pastinya merasa sedikit lebih sesak, lebih tegang, dan pastinya seluruh tubuh saya merasa lebih terkurung, semakin merasa tegang dan kini hal itu meracuni forehand saya karena saya masih kehilangan perasaan positif di bagian itu, saya kehilangan banyak.”

Petenis berusia 28 tahun sampai saat ini telah memenangkan 17 gelar, termasuk satu gelar Masters 1000 dan satu gelar Grand Slam. Ketika ia ditanya apakah ia mengubah metode latihan dalam beberapa pekan, ia menyatakan bahwa ia merasa jalan terbaik adalah meneruskan hal yang ia kerjakan dari metode sebelumnya.

“Saya tidak melakukan apapun yang berbeda dalam latihan. Saya pikir itu kuncinya. Karena dengan cara latihan tertentu, saya telah meraih banyak kesuksesan, jadi saat ini waktunya untuk melakukan hal yang sama agar bisa kembali ke jalur yang tepat. Maksud saya, bukan rahasia bahwa saya mengawali latihan dengan benar-benar baik, saya tidak tahu enam atau tujuh pekan lalu dan waktunya hanya tidak cukup, terutama untuk cedera yang saya alami,” jelas Thiem.

“Kuncinya adalah bersabar, tetap bersabar, melatih hal yang tidak bekerja dengan baik, lalu hal itu akan kembali, tetapi membutuhkan waktu. Saya tidak bisa mengatakan bahwa kini saya kecewa, saya akan bekerja keras selama satu pekan, lalu di turnamen selanjutnya saya akan bermain dengan sangat baik. Saya harus bersabar dan saya pikir akan membutuhkan beberapa bulan sampai saya benar-benar bisa mengatakan, baiklah, kini saya siap untuk mengalahkan para petenis kenamaan itu lagi.”

Artikel Tag: Tenis, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kembali-kalah-dominic-thiem-akui-masih-butuh-waktu
6736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini