Kembali Dinominasikan Untuk Laureus Sports Awards, Ini Reaksi Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Feb 2021, 16:32 WIB
Rafael Nadal merasa terhormat dinominasikan di salah satu penghargaan Laureus Sports Awards

Rafael Nadal ketika berlaga di perempatfinal Australian Open 2021

Berita Tenis: Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal berterima kasih kepada media yang kembali menominasikan dirinya untuk penghargaan bergengsi, Laureus Sports Awards.

Petenis peringkat 2 dunia berhasil mengantongi gelar French Open untuk kali ke-13 pada musim 2020, sehingga sampai saat ini ia telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam.

Pencapaian tersebut membuat petenis berusia 34 tahun menyamai pencapaian Roger Federer yang juga mengantongi jumlah gelar Grand Slam yang sama. Sementara petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic membuntuti mereka dengan 18 gelar Grand Slam.

Juara French Open dalam empat musim terakhir dinominasikan dalam kategori ‘Sportsman of the Year’ bersama juara Formula One, Lewis Hamilton; bintang NBA, LeBron James; atlet atletik asal Uganda, Joshua Cheptegei; atlet atletik asal Swedia, Armand Duplantis; dan pesepak bola asal Polandia, Robert Lewandowski.

Nadal dan Hamilton tahun lalu juga menjadi salah satu nominator dari penghargaan bergengsi tersebut dan atlet yang berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi tersebut adalah Hamilton yang tahun lalu memenangkan kejuaraan dunia Formula One untuk kali ketujuh.

Kembali dinominasikan, melalui Twitter Nadal menuliskan, “Terima kasih kepada semua pihak di media yang memberikan saya nominasi ini. Sungguh luar biasa memenangkan gelar French Open ke-13 dan gelar Grand Slam ke-20 saya pada musim 2020. Semoga atlet terbaik yang akan menang, tetapi terima kasih atas nominasi ini. Selalu menjadi kehormatan.”

Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi merupakan atlet kedua yang dianugerasi penghargaan tersebut pada tahun lalu.

Federer masih tetap menjadi atlet yang memenangkan penghargaan tersebut dengan jumlah paling banyak, yakni enam kali. Ia dianugerahi ‘Sportsman of the Year’ sebanyak lima kali dan satu kali untuk penghargaan ‘Comeback of the Year’.

Akan sangat menarik untuk melihat apakah bintang tenis Spanyol bisa merasakan kehormatan tersebut pada tahun 2021.

Sementara itu, tiba di Australian Open musim 2021 dengan peluang melampaui rekor Grand Slam Federer, Nadal tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengalahkan lawan-lawannya dengan tiga set langsung.

Namun, perjalanan Nadal di Australian Open berakhir di perempatfinal ketika petenis peringkat 6 dunia, Stefanos Tsitsipas memperlihatkan kegigihan untuk kembali bangkit setelah kecolongan dua set pertama sebelum memulangkan juara Australian Open musim 2009 dari Melbourne Park.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Roger Federer, Lewis Hamilton

527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini