Kembali Beraksi Setelah Sekian Lama, Begini Ekspektasi Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Mar 2021, 17:37 WIB
Roger Federer siap kembali berkompetisi di Qatar Open musim 2021

Roger Federer ketika melakoni sesi latihan di Doha musim 2021

Berita Tenis: Setelah tidak bertanding secara kompetitif sejak Australian Open musim 2020, Roger Federer meninjau ulang kembalinya ia ke lapangan.

Mantan petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa ia tidak memiliki ekspektasi tinggi terhadap kembalinya ia ke dunia tenis dengan meramaikan Qatar Open musim 2021. Ia belum melakoni pertandingan kompetitif sejak kalah di semifinal Australian Open musim 2020 yang diikuti dengan menjalani operasi lutut.

Petenis berusia 39 tahun memilih untuk tidak terbang menuju Melbourne dan berpartisipasi di Australian Open musim 2021, tetapi ia dijadwalkan akan kembali beraksi di Qatar Open, Doha.

Petenis yang telah tiga kali menjuarai Qatar Open akan mengawali petualangannya di Doha musim ini dengan melawan Jeremy Chardy atau Dan Evans.

“Sudah satu musim lamanya, terutama setelah menjalani rehabilitasi, menggunakan kruk lagi untuk kali kedua, dan akhirnya saya kembali ke lapangan, berlatih, melakoni set, dan memainkan poin,” seru Federer.

“Ini kebahagiaan sebenarnya, ini sebenarnya sebuah keistimewaan setelah sekian lama. Saya tidak menyangka bisa selama itu, jadi, saya sangat senang bisa kembali ke lapangan. Saya benar-benar penasaran bagaimana semuanya akan berjalan. Sudah jelas ada banyak pertanyaan yang muncul terkait kembalinya saya.”

“Saya tidak tahu apa yang harus saya harapkan, saya tahu bahwa ekspektasi dari diri saya sendiri sangat rendah dan saya hanya merasa sangat senang bisa melakoni turnamen lagi, terlepas apa pun hasil dari turnamen ini.”

Terkait keraguan yang ia hadapi dengan kembali berkompetisi, Federer menambahkan, “Anda selalu memiliki keraguan. Ketika anda menjalani operasi, selalu ada hari-hari ketika anda merasa lebih baik atau lebih buruk.”

“Tetapi saya pikir saya orang yang sangat positif, saya memiliki tim hebat di sekeliling saya, keluarga saya, saya juga mudah teralihkan, dan ide untuk sepenuhnya pulih, suatu hari nanti. Baik untuk kehidupan saya atau pun untuk tenis.”

“Jadi, semuanya sama pentingnya bagi saya, sebenernya kehidupan saya sedikit lebih penting bagi saya, saya ingin bermain ski dan basket, saya ingin bermain es hoki, bermain tenis di masa depan bersama anak-anak saya atau pertandingan eksibisi, sebutkan saja apa pun. Jadi, pastinya layak untuk melalui semua rasa sakit itu.”

“Rehabilitasi tidak sesulit yang orang-orang bayangkan, meskipun orang-orang di sekitar saya sangat terkesan dengan bagaimana saya melaluinya. Tetapi bagi saya menjadi hal yang normal untuk tetap profesional tentang hal itu.”

Artikel Tag: Tenis, qatar open, australian open, Roger Federer

688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini