Kembali Beraksi Di Grass-Court, Ini Pandangan Dominic Thiem

Penulis: Dian Megane
Senin 21 Jun 2021, 22:02 WIB
Dominic Thiem siap kembali beraksi di Mallorca Championships 2021

Dominic Thiem ketika lakoni sesi latihan di Mallorca musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 5 dunia, Dominic Thiem secara mengejutkan menelan kekalahan pahit di babak pertama French Open musim 2021 melawan Pablo Andujar.

Namun, petenis berkebangsaan Austria dengan senang hati ingin mengawali musim grass-court 2021 dengan kemenangan di Mallorca Championships.

“Langsung setelah French Open, saya kembali ke lapangan latihan hampir selama dua pekan di hard-court, masih di rumah, hanya memperbaiki pukulan-pukulan lagi, karena mereka tidak seperti seharusnya ketika di musim clay-court,” jelas Thiem.

“Kini saya merasakan pukulan-pukulan saya dengan baik bersamaan dengan gerakan kaki saya. saya berlatih selama dua hari grass-court yang ada di Austria dan telah ada di Mallorca selama empat hari, kini saya merasa cukup prima. Tetapi di grass-court, anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Hal yang paling penting bagi saya adalah memperbaiki pukulan-pukulan saya, meningkatkan gerakan kaku saya, bergerak dengan baik lagi di lapangan, dan itu hal yang saya lakukan di Austria.”

Petenis berkebangsaan Austria memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim lalu dan ia mengakui bahwa ia cukup kesulitan terkait motivasi dalam beberapa waktu terakhir setelah mencapai salah satu target terbesar dalam kariernya. Tetapi, ia kini sepenuhnya fokus lagi.

“Hal itu cukup normal, hal itu terjadi. Anda berlatih sangat keras demi tujuan tertentu, tujuan besar, lalu anda akhirnya meraih hal itu,” tambah Thiem.

“Dalam kasus saya, setelah kalah di tiga final Grand Slam sebelumnya, kemenangan di US Open musim 2020 adalah target yang besar sekaligus kelegaan yang luar biasa. Setelah itu, saya pikir motivasi saya sedikit berkurang.”

“Tetapi dengan berjalannya waktu, semuanya semakin membaik dan membaik lagi. Kini, saya merasa prima lagi, saya merasa normal lagi. Saya tidak bisa bermain dengan cukup baik di French Open. Di grass-court, anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, jadi, anda hanya harus berusaha untuk mendapatkan kepercayaan diri, berlatih sangat keras, dan bermain dengan baik dalam pertandingan.”

Musim ini merupakan musim pertama bagi Mallorca Championships setelah seharusnya turnamen tersebut akan digelar pada musim 2020 tetapi dibatalkan akibat pandemi COVID-19. Meskipun begitu, petenis berkebangsaan Austria telah menghabiskan waktu di Mallorca sebelumnya dan merasa nyaman.

Thiem yang mencatatkan 14-14 di turnamen grass-court akan mengawali Mallorca Championships dengan melawan petenis peringkat 42 dunia, Adrian Mannarino.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Championships, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kembali-beraksi-di-grass-court-ini-pandangan-dominic-thiem
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini