banner babe

Kemampuan Bianca Andreescu Akan Diuji Pada Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Minggu 01 Des 2019, 14:44 WIB
Kemampuan Bianca Andreescu Akan Diuji Pada Musim 2020

Bianca Andreescu

Berita tenis: Saat ini, petenis muda Kanada, Bianca Andreescu merasa lebih baik dibandingkan dengan kondisinya ketika beraksi di lapangan untuk terakhir kali, yakni di WTA Finals.

Musim ini, Andreescu tampil begitu menggebrak ketika ia berhasil menembus peringkat 5 besar, termasuk mengklaim gelar Rogers Cup dan US Open, tetapi terkualifikasi di WTA Finals pada Oktober lalu di Shenzhen bak mimpi yang menjadi nyata bagi Andreescu.

Di WTA Finals musim ini, Andreescu berhasil melalui laga pertama fase grup, tetapi di laga kedua, lawannya, Karolina Pliskova terbukti masih terlalu tangguh bagi Andreescu dan di laga tersebut Andreescu mencederai lututnya.

Setelah mendapatkan hasil MRI, Andreesu dengan berat hati memutuskan untuk mundur dari WTA Finals demi kembali ke dunia tenis dengan lebih kuat dan lebih sehat.

Sebelum cedera lutut, Andreescu juga mengalami cedera bahu pada Mei lalu di Miami Open, lali dilanda cedera punggung.

Jelang musim 2020, Andreescu dijadwalkan akan mengawalinya di Auckland pada Januari mendatang. Andreescu tentu ingin sepenuhnya pulih ketika memasuki musim yang baru, tetapi ingatan akan cedera lutut masih terus menghantuinya.

“Saya melangkah dengan aneh. Saya mendengar lutut saya patah. Membebani lutut saya setelah itu benar-benar mengganggu saya. Saya hampir tidak bisa menekuk lutu saya,” aku Andreescu.

Andreescu akan terus memulihkan cedera lututnya dan mengenang kembali perjalanannya di dunia tenis, Andreescu menambahkan, “Saya mencatatkan sejarah bagi Kanada. Saya memenangkan gelar Grand Slam pertama saya. Permainan saya juga semakin membaik.”

Andreescu tahu betul bahwa ketika ia berada dalam kondisi terbaiknya, ia hampir tidak terhentikan, termasuk ketika ia mengalahkan petenis terbaik dunia seperti Serena Williams, Elise Mertens sampai nama-nama baru yang tengah bersinar, Sofia Kenin.

“Saya harap saya bisa segera pulih. Siapa yang tahu apakah saya masih bisa bermain. Jika saya tidak melalui masa off-season dengan baik, saya tetap harus siap jelang musim 2020,” tukas Andreescu.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Bianca Andreescu

431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini