Keluar Dari Tekanan Jaume Munar, Dominic Thiem Melangkah Ke Perempatfinal Rio Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Feb 2020, 15:32 WIB
Keluar Dari Tekanan Jaume Munar, Dominic Thiem Melangkah Ke Perempatfinal Rio Open

Dominic Thiem

Berita Tenis: 13 pertandingan pertama Dominic Thiem di Rio Open berakhir dengan kemenangan dua set langsung. Tetapi kali ini, ia harus berjuang keras untuk menyelesaikan satu pertandingan.

Petenis unggulan pertama, Thiem mengatasi situasi dengan baik ketika ia tertinggal dengan satu set dan di awal set kedua sebelum melumpuhkan qualifier asal Spanyol, Jaume Munar dengan 6-7, 6-3, 6-4 dalam waktu 2 jam 41 menit. Berkat kerja kerasnya, Thiem melaju ke perempatfinal di Rio de Janeiro untuk kali keempat dari lima percobaan.

“Hal yang penting adalah kemenangan,” petenis peringkat 4 dunia, ungkap Thiem. “Itu yang saya lakukan. Saya berjuang keras dari poin pertama sampai poin terakhir. Itu hal saya banggakan dari pertandingan kali ini dan itu yang akan saya bawa ke pertandingan selanjutnya.”

Munar tampil memanas dari poin pertama dan tidak membiarkan Thiem untuk menguasainya, meski ia belum pernah memenangkan satu dari empat set yang pernah mereka lakoni sebelumnya.

Tidak begitu sering ketika Thiem kehilangan solusi. Tetapi setelah tertinggal 0-2 di set kedua, ia tampak kehabisan pilihan.

“Saya merasa sedikit ketat di awal dan saya pikir, ketika saya tertinggal satu set dan di awal set kedua, saya sedikit tertekan, tetapi setelah itu saya sedikit meningkatkan level permainan saya,” aku Thiem.

“Ketika saya mulai mengejar dengan 1-2 di set kedua, saya merasa ada pukulan yang menyadarkan saya dan saya mampu meningkatkan level permainan saya. Dari momen itu, saya bisa memberikan sedikit lebih banyak energi dan saya bisa membalikkan keadaan.”

Dengan performa Munar yang meyakinkan, Thiem tidak panik, bahkan ia akhirnya mampu memaksakan set penentu.

Thiem tampak menguasai pertandingan ketika ia menyambar keunggulan 4-2 di set penentu. Tetapi Munar tidak menyerah dan memaksa Thiem untuk berjuang kembali. Petenis peringkat 99 dunia menyambar dua game selanjutnya demi menyamakan kedudukan 4-4.

Namun, lagi-lagi Thiem meningkatkan level permainannya hingga mendapatkan peluang match point yang akhirnya menghilang setelah Munar memunahkannya. Tetapi Thiem terlalu tangguh pada peluang match point keduanya sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Demi kembali ke semifinal Thiem akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Gianluca Mager yang mengalahkan Joao Domingues dengan 6-3, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Rio Open, Dominic Thiem, Jaume Munar, Gianluca Mager

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini