Kekalahan US Open Kembali Sadarkan Caroline Garcia

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Sep 2022, 20:55 WIB
Dengan kekalahan US Open, Caroline Garcia terima pengingat yang brutal

Caroline Garcia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah kebangkitan baru-baru ini di turnamen WTA, Caroline Garcia menerima pengingat yang brutal bahwa ia masih memiliki beberapa aspek untuk dikembangkan setelah kehilangan peluang untuk melenggang ke final US Open musim 2022.

Mantan petenis peringkat 4 dunia memasuki US Open setelah memenangkan 13 dari 14 pertandingan terakhir yang ia lakoni, termasuk mengklaim gelar di Warsawa dan Cincinnati. Pada periode tersebut, ia menumbangkan sejumlah petenis top dunia, termasuk Maria Sakkari, Iga Swiatek, Aryna Sabalenka, dan Jessica Pegula.

Petenis berkebangsaan Perancis melanjutkan performa mumpuni tersebut dengan memenangkan sejumlah pertandingan yang mengantarkannya ke semifinal US Open tanpa kehilangan satu set pun. Tampil di Stadion Arthur Ashe, ia berhadapan dengan Ons Jabeur, petenis yang pernah ia hadapi di turnamen junior dan belum ia kalahkan. Pertemuan terakhir mereka di New York pekan ini berjalan berat sebelah dengan petenis berkebangsaan Tunisia memetik kemenangan dua set langsung.

“Tentu ada rasa tegang. Saya pikir itu cukup normal. Ketika saya mengawali turnamen di babak pertama, saya sudah merasa stres. Setiap pertandingan berarti banyak, anda ingin memenangkan semua pertandingan itu,” ungkap Garcia.

“Saya tahu itu adalah semifinal, jadi, anda tahu apa yang akan anda dapatkan jika anda menang dan apa yang ingin anda raih. Itu adalah mimpi sejak saya masih seorang gadis kecil.”

“Di awal pertandingan, permainan saya tidak begitu baik. Saya melakukan beberapa kesalahan di poin-poin penting. Lengan dan kaki saya tidak bergerak dengan sebaik itu. Yang pasti untuk permainan saya, jika saya bermain dengan sedikit lebih lamban atau jika saya tidak mengambil resiko dengan pukulan saya, kesalahan bisa terjadi dengan sangat cepat.”

Unforced error yang petenis berkebangsaan Perancis lakukan di pertandingan tersebut hampir dua kali lipat daripada winner yang ia hasilkan (23 berbanding 12) dan ia hanya memenangkan 48 persen poin dari servis pertamanya.

“Kali ini permainan saya tidak bekerja dengan baik. Hal itu memperlihatkan bahwa saya masih bisa banyak berkembang. Permainan saya telah mengantarkan saya memetik banyak kemenangan dalam beberapa pekan terakhir, saya pikir 13 kemenangan dengan satu kekalahan, saya akan terus melangkah,” tambah Garcia.

Terlepas dari kekalahan tersebut, petenis berusia 28 tahun bisa mengambil beberapa hal positif, termasuk fakta bahwa ia akan kembali ke peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam empat musim terakhir.

“Masih ada banyak hal positif yang bisa saya ambil, semifinal di sini, di US Open dan lompatan besar dalam peringkat,” tukas Garcia. “Berikutnya saya dan tim saya akan mempelajari hal yang bisa kami pelajari tentang pertandingan kali ini karena saya yakin ada banyak hal yang bisa saya pelajari dan memberi saya harapan demi masa yang akan datang.”

Sementara itu, kini Garcia mengantongi 38 kemenangan pada musim 2022 sehingga ia berada di posisi keempat di antara para petenis putri dengan kemenangan terbanyak, yakni setelah Iga Swiatek, Ons Jabeur, dan Simona Halep.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Caroline Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kekalahan-us-open-kembali-sadarkan-caroline-garcia
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini