Kejayaan Novak Djokovic Di Astana Belum Terpatahkan

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Okt 2022, 22:00 WIB
Performa dominan Novak Djokovic di Astana belum tergoyahkan

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Performa memukau Novak Djokovic di turnamen hard-court dalam ruangan, belum memperlihatkan tanda-tanda akan berhenti ketika ia beraksi di Astana Open musim 2022.

Petenis unggulan keempat tampil penuh percaya diri ketika membantai petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-1 di babak kedua Astana Open.

Petenis berkebangsaan Serbia membutuhkan waktu 71 menit demi mengklaim kemenangan pada pertemuan pertama melawan petenis peringkat 34 dunia, van de Zandschulp. Ia menembak bola serapi seperti performa impresifnya di babak pertama melawan Cristian Garin. Tiba di Astana usai memenangkan gelar ke-89 dalam kariernya di Tel Aviv, kini ia mengantongi enam kemenangan secara beruntun.

Terlepas dari kedudukan akhir yang tampak berat sebelah, van de Zandschulp menemukan beberapa kesuksesan menghadapi servis mantan petenis peringkat 1 dunia, dengan menciptakan satu peluang break point di setiap set. Tetapi, petenis berkebangsaan Serbia menemukan ritme permainan dari pengembaliannya ketika ia sangat membutuhkannya.

“Saya pikir servis saya bekerja dengan sangat baik ketika saya harus keluar dari masalah, khususnya di set pertama,” tutur Djokovic yang belum kehilangan satu set pun dari tiga pertandingan terakhir yang ia lakoni.

“Ada beberapa game dengan kedudukan 30/30 dan ketika saya mematahkan servisnya demi keunggulan 4-2, saya menghadapi break point. Pertandingan ditentukan melalui momen-momen seperti itu. Di antara 5-2 atau 4-3, ada perbedaan besar dan saya servis dengan baik di akhir set pertama.”

Dari kedudukan 1-1 di set kedua, petenis berkebangsaan Serbia menyambar lima game secara beruntun demi mengklaim kemenangan ke-30 pada musim 2022. Ia menyelesaikan pertandingan usai mengkonversi empat dari lima peluang break point yang ia ciptakan.

“Di set kedua, saya pikir saya mulai bisa membaca servisnya dengan lebih baik. Botic adalah petenis yang berkualitas. Ketika ia mendapatkan waktu, ia bisa menghancurkan anda, jadi, saya berusaha merebut waktu itu darinya dan saya merasa sangat senang dengan cara saya bermain, terutama di set kedua,” jelas Djokovic.

Kini, Djokovic telah melenggang ke perempatfinal sebanyak delapan kali dari sembilan turnamen yang ia lakoni pada musim 2022. Petenis berusia 35 tahun selanjutnya akan bertemu Karen Khachanov semi satu tempat di semifinal Astana Open setelah semifinalis US Open musim 2022 memetik kemenangan 2-6, 6-3, 6-3 atas petenis unggulan kesembilan, Marin Cilic.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Novak Djokovic, Botic Van de Zandschulp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kejayaan-novak-djokovic-di-astana-belum-terpatahkan
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini