Kei Nishikori Patahkan Kekalahan Beruntun Di Rotterdam Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Mar 2021, 10:51 WIB
Kei Nishikori melenggang ke babak kedua Rotterdam Open 2021

Kei Nishikori pupuskan harapan Felix Auger Aliassime untuk mengulangi pencapaian Rotterdam Open 2020

Berita Tenis: Kei Nishikori mematahkan empat kekalahan beruntun berkat kemenangan 7-6, 6-1 atas runner up Rotterdam Open musim lalu, Felix Auger Aliassime.

Petenis berkebangsaan Jepang memenangkan tiga poin terakhir di babak tiebreak set pertama yang berakhir setelah pengembalian backhand Auger Aliassime terlalu melebar ketika waktu menunjukkan 67 menit.

Petenis berusia 19 tahun, Auger Aliassime sempat mendapatkan perawatan setelah game pertama set kedua.

“Itu pertandingan yang sangat ketat. Ia servis dengan luar biasa, terutama di set pertama dan ia memenangkan cukup banyak poin pada servis pertama,” ungkap Nishikori.

“Saya bermain dengan solid di babak tiebreak dan servis dengan apik pada beberapa poin terakhir. Semuanya lebih mudah di set kedua, dengan cedera yang ia alami, tetapi saya merasa lebih nyaman dan memukul bola dengan lebih rapi.”

Petenis peringkat 45 dunia yang melaju ke semifinal Rotterdam Open musim 2019 kini mencatatkan 3-7 sejak kembali beraksi pada September musim lalu setelah mengalami cedera dan sakit.

Demi satu tempat di perempatfinal Rotterdam Open musim ini, petenis berusia 31 tahun, Nishikori akan berduel melawan salah satu petenis berkebangsaan Australia, yakni juara Antalya Open musim 2021, Alex De Minaur atau John Millman.

Petenis berkebangsaan Jepang tertinggal 0-1 dari De Minaur yang memenangkan pertemuan mereka di US Open musim 2019, sementara melawan Millman, ia unggul dengan 2-0, tetapi mereka terakhir bertemu di Miami musim 2018.

Di lapangan lain, petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics harus berjuang habis-habisan ketika melawan petenis AS yang dikenal dengan servis penuh tenaga, Reilly Opelka sebelum mengklaim kemenangan ketat 7-6, 6-7, 7-6 setelah 2 jam 51 menit.

Petenis peringkat 59 dunia, Fucsovics bertahan dari serangan 17 ace dari raket petenis peringkat 38 dunia, Opelka dan menembakkan forehand winner pada kedudukan 4/4 di babak tiebreak set penentu sebelum memenangkan pertemuan pertama mereka.

Di babak kedua Rotterdam Open, Fucsovics akan berhadapan dengan salah satu petenis berkebangsaan Spanyol, yakni petenis unggulan kelima, Roberto Bautista Agut yang pekan lau menjadi runner up di Montpellier atau Alejandro Davidovich Fokina.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Kei Nishikori, Felix Auger Aliassime, Marton Fucsovics

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini