Kei Nishikori Berharap Hasil Positif Di Australian Open Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Feb 2021, 09:31 WIB
Kei Nishikori siap meramaikan Australian Open 2021

Kei Nishikori ketika tampil di ATP Cup 2021

Berita Tenis: Kei Nishikori berharap mendapatkan hasil positif di Australian Open musim 2021 dan ia menargetkan untuk kembali ke peringkat 10 besar pada musim ini.

Petenis berkebangsaan Jepang yang menjalani operasi siku pada akhir musim 2019, melewatkan mayoritas musim 2020 setelah ia hanya tampil di empat turnamen.

Kini, petenis peringkat 41 dunia dalam kondisi sehat dan berharap bisa tetap bebas cedera selama mungkin, sehingga ia bisa membuka jalan untuk kembali ke posisi elit.

Petenis yang telah empat kali lolos ke perempatfinal Australian Open mendapatkan undian pertandingan yang cukup menyulitkan setelah ia akan menghadapi petenis peringkat 16 dunia, Pablo Carreno Busta.

“Australian Open akan menjadi turnamen penting sebagai Grand Slam pertama musim ini, saya harap saya bisa memainkan pertandingan sebanyak mungkin. Para petenis muda mulai berkembang, tetapi saya ingin mendapatkan kembali performa dan kepercayaan diri saya demi kembali ke peringkat 10 besar secepat mungkin,” jelas Nishikori.

Mantan petenis peringkat 4 dunia merupakan salah satu dari 72 petenis yang menjalani karantina ketat. Ia tidak bisa melakukan persiapan dengan baik karena ia tidak diperbolehkan keluar dari kamar hotel selama 14 hari.

“Hal itu tidak berat, tetapi melelahkan secara mental. Dengan serangkaian kemalangan, saya terkadang merasa saya seharusnya berada di AS untuk berlatih,” aku petenis berkebangsaan Jepang.

Pihak penyelenggara Grand Slam di Melbourne telah begitu ketat tentang langkah-langkah yang mereka terapkan demi mencegah potensi penyebaran COVID-19 di turnamen.

“Langkah-langkah yang diterapkan Australian Open terkait COVID-19 sempurna, tetapi akan menyulitkan untuk menerapkan langkah yang sama di Grand Slam yang lain,” tutur Nishikori.

“Sejujurnya, saya tidak tahu apakah melakukan perjalanan ke seluruh penjuru dunia adalah hal yang tepat, kami mungkin menyebarkan virusnya. Tetapi pihak penyelenggara berusaha untuk mengorganisir turnamen, jadi, saya ingin bermain dengan para penggemar dan diri saya sendiri.”

Sebelum menuju Grand Slam di Melbourne, Nishikori mewakili Jepang di ajang tenis beregu putra, ATP Cup, tetapi ia tidak meraih banyak kesuksesan setelah ia kalah dari petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev dan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Kei Nishikori

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini