Kei Nishikori Bagikan Tips Kesehatan Berharga Selama Karantina

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Jan 2021, 21:05 WIB
Kei Nishikori berharap bisa tampil lebih baik pada musim 2021 setelah beberapa musim terakhir performanya terpengaruh akibat cedera

Kei Nishikori ketika berlaga di French Open 2020

Berita Tenis: Sebelum para petenis mulai berkompetisi demi gelar Australian Open musim 2021, mereka harus melalui tantangan karantina, termasuk Kei Nishikori.

Baru-baru ini, petenis berkebangsaan Jepang membagikan cara yang ia lakukan agar tetap sehat dalam situasi gelembung keselamatan.

Sesuai dengan protokol yang berlaku, semua petenis diizinkan menghabiskan 5 jam untuk berlatih di luar kamar hotel mereka. Tetapi keuntungan tersebut tidak berlaku bagi para petenis yang pada penerbangan menuju Australia ditemukan kasus positif COVID-19.

Petenis berusia 33 tahun, sayangnya termasuk salah satu dari mereka dan harus tinggal di dalam kamar hotelnya selama 14 hari. Itu artinya, ia tidak akan berlatih maksimal demi salah satu dari empat turnamen paling penting dalam satu musim.

Namun, petenis peringkat 41 dunia tidak membiarkan kondisi tersebut mempengaruhi mentalnya. Sebaliknya, ia memberikan tips kesehatan bermanfaat bagi orang-orang yang dikarantina melalui aplikasi resminya.

“Jika anda duduk untuk waktu yang cukup lama, punggung anda akan sakit, jadi saya makan sambil berdiri. Semua orang harus berhati-hati tentang kondisi fisik mereka,” tulis Nishikori.

Musim 2020, runner up US Open musim 2014 tidak bisa berpartisipasi di Australian Open akibat cedera siku. Lebih jauh lagi, ia memiliki hubungan naik turun dengan cederanya di sepanjang musim. Oleh karena itu, musim ini ia ingin menebus semua waktu yang hilang dan melangkah lebih jauh dalam banyak turnamen.

Mantan petenis peringkat 4 dunia telah mengalami banyak cedera di sepanjang kariernya. Tetapi lebih daripada cedera, peluang yang hilang lebih menyakitinya.

Petenis berkebangsaan Jepang selama ini digadang-gadang memiliki potensi untuk menjadi juara Grand Slam, tetapi ketidakkonsistenan telah menghentikannya meraih pencapaian tersebut. Pencapaian terbaiknya di Grand Slam sampai saat ini adalah menjadi runner up US Open musim 2014.

Petenis peringkat 41 dunia berhasil melaju ke perempatfinal Australian Open dalam empat kesempatan. Demi hasil yang lebih baik daripada itu, ia harus menundukkan banyak petenis tangguh yang juga memperebutkan gelar Australian Open musim 2021.

Namun, ia kini bahkan tidak bisa berlatih demi turnamen di Australia. Begitu ia menyelesaikan masa karantina, ia langsung akan turun di ATP Cup.

Melihat semua situasi tersebut, akan sangat menantang bagi Nishikori untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. Tetapi pola pikirnya berada di tempat yang tepat dan hal itu bisa membantunya melalui semua rintangan dengan sukses.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Kei Nishikori

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini