Kei Nishikori Akui Tak Bisa Bermain Seagresif Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Jan 2021, 22:06 WIB
Kei Nishikori [kanan] catatkan 3-8 melawan Roger Federer [kiri]

Kei Nishikori [kanan] dan Roger Federer [kiri] usai bertanding di Wimbledon 2019

Berita Tenis: Kei Nishikori menyadari dengan baik popularitasnya di negara-negara Asia, tetapi ia bersikeras bahwa ia adalah seseorang yang lebih senang hidup dengan tenang.

Runner up US Open musim 2014 sampai saat ini telah memenangkan 12 gelar dan mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya ketika menghuni peringkat 4 dunia.

“Saya telah merasakan tanggung jawab bagi orang lain dalam lima musim terakhir. Saya terkadang bertanya-tanya, kenapa saya bisa sepopuler itu, meski hal itu tidak terelakkan. Tetapi saya seseorang yang lebih senang hidup dengan tenang,” ungkap Nishikori.

Petenis yang menginjak usia 31 tahun pada Desember lalu, menggarisbawahi bahwa ia tidak kekurangan motivasi memasuki musim baru.

“Motivasi saya terhadap tenis selalu meningkat setiap musimnya, saya lebih dan lebih terpacu untuk lebih kuat. Saya tidak bisa melakoni banyak pertandingan pada musim 2020, jadi, saya sangat bersemangat untuk melakoni pertandingan, memenangkan turnamen, dan Grand Slam,” tambah Nishikori.

Pada musim 2020, petenis yang menjalani operasi siku pada Oktober 2019 hanya melakoni empat turnamen.

“Saya telah siap pada bulan April lalu, tetapi saya tidak bisa bermain karena pandemi, jadi, waktu telah menjadi September ketika saya akhirnya bisa kembali,” tutur petenis yang memenangkan medali perunggu Olimpiade tahun 2016.

“Jika saya mengawalinya sedikit lebih awal, saya mungkin bisa mendapatkan kembali ritme permainan, tetapi di waktu yang sama, saya rasa mendapatkan cukup waktu untuk rehabilitasi adalah hal yang positif.”

Sementara itu, sampai saat ini, ia belum mencetak banyak kesuksesan melawan Roger Federer maupun Novak Djokovic, tetapi ia menantikan untuk bisa menundukkan keduanya. Sampai saat ini, ia tertinggal 2-16 melawan Djokovic dan tertinggal 3-8 melawan Federer.

“Dengan petenis sesolid Djokovic, saya tidak bisa memaksimalkan potensi saya, sementara itu, saya tidak bisa bermain seagresif Federer, jadi saya mencoba untuk bermain di antara keduanya. Saya berusaha memenangkan lebih banyak poin di area net daripada hanya lebih sering mengunjungi area net.”

Saat ini menghuni peringkat 41 dunia, ia tahu betul bahwa ia membutuhkan waktu untuk bisa kembali menjadi petenis seperti sebelumnya dan mulai mencatatkan hasil yang lebih baik.

“Saya tahu akan membutuhkan waktu untuk kembali ke peringkat 10 besar. Membutuhkan hampir setengah musim agar saya bisa kembali dengan performa terbaik saya setelah cedera pergelangan tangan. Petenis peringkat 20 besar saat ini lebih tangguh dibandingkan lima musim lalu, jadi, sama sekali tidak mudah. Tetapi saya yakin saya bisa kembali menembus peringkat 10 besar jika saya bisa bermain dengan normal. Musim 2021 akan menjadi musim untuk mengawali kembali,” jelas Nishikori.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Kei Nishikori

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini