Kei Nishikori Akui Pernah Berpikir Tentang Pensiun Usai Momen Emosional Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 26 Jul 2023, 20:15 WIB
Kei Nishikori Akui Pernah Pikirkan Tentang Pensiun Usai Momen Emosional Ini

Kei Nishikori di Atlanta musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pekan ini, petenis berkebangsaan Jepang, Kei Nishikori melakoni turnamen ATP untuk kali pertama sejak Oktober musim 2021 dan ia telah mendapatkan hasil yang cukup mengagumkan.

Petenis berusia 33 tahun mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson dengan dua set langsung demi melenggang ke babak 16 besar Atlanta Open pekan ini. Ia mempersiapkan diri untuk kembali ke turnamen ATP dengan melakoni tiga ajang Challenger dalam beberapa pekan terakhir agar mengasah kebugaran dan mempertajam kembali permainannya.

Runner up US Open musim 2014 menghabiskan keseluruhan musim 2022 demi memulihkan diri setelah menjalani operasi pinggul yang bisa mengancam kariernya. Dan ketika ia bersiap untuk kembali beraksi pada bulan Januari musim ini, ia mengalami keseleo cukup parah pada pergelangan kakinya akhir musim lalu, sehingga membuatnya harus kembali menepi selama lima bulan.

Akan tetapi, kesabaran pada akhirnya terbayar setelah petenis berkebangsaan Jepang kembali dengan luar biasa di Palmas del Mar Challenger bulan lalu. Ia tidak hanya memenangkan pertandingan pertama dalam 18 bulan terakhir, tetapi ia juga memenangkan turnamen tersebut. Ia tidak menorehkan hal yang sama di dua ajang Challenger selanjutnya, tetapi ia menemukan beberapa ritme permainan dan cukup menguji pinggul yang sebelumnya dioperasi tanpa merasakan efek buruk apapun.

“Setelah rehabilitasi selama delapan atau sembilan bulan usai menjalani operasi, saya hampir siap untuk kembali ketika pergelangan kaki saya keseleo,” ungkap Nishikori.

“Satu atau dua kali, saya hampir memikirkan tentang pensiun. Sudah begitu dekat cukup mengejutkan secara mental, lalu mengalami cedera kedua. Saya tidak yakin apakah saya bisa bangkit dari hal itu. jadi, itu periode terberat.”

Pekan ini, petenis berusia 33 tahun mendapatkan suntikan kepercayaan diri dengan mengklaim kemenangan di babak pertama Atlanta Open, turnamen yang terakhir kali ia lakoni 11 musim lalu. Mantan petenis peringkat 4 dunia pun merasa gembira dengan tingkat kesulitan dari rintangan yang ia hadapi ketika melawan Thompson yang memenangkan 12 dari 18 pertandingan terakhir yang ia lakoni.

“Itu sangat emosional setelah semua hal yang dikorbankan agar bisa kembali. Saya hanya merasa sangat gembira bisa kembali ke sini dan bermain,” tutur Nishikori.

Artikel Tag: Tenis, Atlanta Open, Kei Nishikori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kei-nishikori-akui-pernah-berpikir-tentang-pensiun-usai-momen-emosional-ini
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini