banner babe

Kehilangan Peluang Menangkan ATP Finals, Ini Reaksi Dominic Thiem

Penulis: Dian Megane
Senin 18 Nov 2019, 23:18 WIB
Kehilangan Peluang Menangkan ATP Finals, Ini Reaksi Dominic Thiem

Dominic Thiem

Berita Tenis: Bagi petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem, partai puncak ATP Finals musim ini bisa menjadi kilasan dari apa yang akan terjadi di musim mendatang.

Thiem gagal memanfaatkan peluang melawan Stefanos Tsitsipas di babak tiebreak set ketiga dan Tsitsipas menyelesaikan transisi dari partner latihan Thiem di ATP Finals, London tiga musim lalu menjadi penakluk Thiem di partai puncak ATP Finals.

Meski petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas memenangkan pertemuan kali ini, Thiem masih unggul atas Thiem dengan 4-3 dengan semua pertemuan mereka terjadi dalam dua musim terakhir.

“Ia bermain dengan luar biasa kali ini. Ia bermain dengan memukau di sepanjang turnamen. Ia juara sejati dan layak mendapatkannya,” komentar Thiem tentang Tsitsipas.

“Saya pikir, ia juga sangat baik bagi dunia tenis, karena ia memiliki gaya permainan yang sangat atraktif. Ia juga memiliki teknik yang sangat cantik dan ia pasti akan berkompetisi demi gelar-gelar besar lainnya di masa mendatang.”

“Saya Juga sangat yakin dengan fakta bahwa saya bisa menantangnya di setiap pertandingan yang akan kami lakoni. Saya benar-benar berharap bahwa kami akan melakoni lebih banyak pertandingan penting lainnya.”

Dengan Thiem menaklukkan Novak Djokovic dan Roger Federer di fase grup dan Tsitsipas menundukkan Federer di semifinal, kedua petenis membuktikan sekali lagi bahwa mereka bisa mengalahkan Tiga Besar ketika mereka memainkan permainan terbaik mereka.

Setelah berhadapan di final Beijing bulan lalu, lalu kembali bertemu di partai puncak ATP Finals, pertemuan di final Grand Slam akan menjadi hal logis selanjutnya dalam rivalitas mereka.

Namun, bukan hanya Thiem dan Tsitsipas yang akan menjadi ancaman terhadap Tiga Besar. Dengan setengah dari petenis peringkat 8 besar terdiri dari petenis yang berusia di bawah 26 tahun, Thiem percaya bahwa hanya tinggal masalah waktu sebelum ada juara Grand Slam yang baru.

“Saya pikir, pastinya kami bisa melakukannya musim mendatang. Kami semua memainkan permainan yang impresif. Sascha, Stefanos, saya, dan beberapa petenis muda lainnya. Saya cukup yakin bahwa kita akan segera melihat juara Grand Slam yang baru dan muda di musim mendatang,” tukas Thiem.

Performa Thiem saat ini bukan hanya satu-satunya hal yang membantunya mendapatkan kepercayan diri. Thiem mengakui bahwa ia harus berjuang menghadapi kondisi tidak enak badan saat mengawali kampanye di London dan ragu apakah ia bisa memainkan permainan terbaiknya. Tetapi setelah mencetak empat kemenangan besar di London, ia menyatakan bahwa ia menemukan kemampuan untuk bermain dengan rasa sakit.

“Pada Selasa pagi, saya bangun dengan merasa tidak enak badan dan memikirkan hal terburuk, karena saya merasa benar-benar sakit. Lalu pada Selasa malam, saya melakoni laga epik melawan Novak Djokovic dan saya merasa lebih baik dengan tubuh saya,” jelas Thiem.

“Itu adalah hal yang besar. Bahkan di situasi yang berat, saya masih bisa bermain dengan baik. itu hasil yang luar biasa bagi saya, di lapangan indoor, salah satu hard-court tercepat di sepanjang musim. Saya mengambil banyak hal dari turnamen kali ini.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini