Kegigihan Elise Mertens Buahkan Satu Tempat Di Semifinal Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Mar 2021, 23:01 WIB
Elise Mertens melangkah ke semifinal di Dubai musim 2021

Elise Mertens butuh waktu 2 jam 47 menit untuk lakoni perempatfinal di Dubai musim 2021

Berita Tenis: Jangan pernah meremehkan Elise Mertens. Setelah lebih dari 2 jam berjuang keras, petenis berkebangsaan Belgia akhirnya bisa melewati perempatfinal Dubai Tennis Championships musim 2021.

Memasuki perempatfinal Dubai Tennis Championships, petenis unggulan kesepuluh terpuruk dengan 5-7, 2-5 melawan petenis AS, Jessica Pegula. Tetapi, 11 game berikutnya, petenis berkebangsaan Belgia keluar sebagai pemenang setelah mengamankan tiga match point pada kedudukan 4-5 di set kedua.

“Saya hanya tidak ingin menyerah. Saya terus berjuang dan itu adalah semangat hari ini (11/3),” seru Mertens yang memetik kemenangan 5-7, 7-5, 6-0.

Petenis unggulan kesepuluh tidak hanya memperlihatkan kegigihan yang tidak tergoyahkan, tetapi ia juga memperlihatkan salah satu strategi terapik dan level ketahanan yang patut diacungi jempol.

Laga perempatfinal kedua petenis yang bertahan selama 2 jam 47 menit menjadi laga terpanjang di Dubai musim 2021 sampai sejauh ini dan memperlihatkan pergantian momentum setelah Mertens dan Pegula memaksa satu sama lain untuk menyesuaikan diri.

Memvariasikan kecepatan dan putaran, petenis berkebangsaan Belgia mengawali pertandingan dengan lebih baik sebelum menyambar keunggulan 4-2, sementara Pegula masih belum menemukan keseimbangannya.

Solusi yang petenis AS gunakan akhirnya adalah maju ke depan. Dengan menggunakan pendekatan servis dan volley, ia bisa bertahan dan pada akhirnya merebut set pertama.

Set pertama sendiri berlangsung selama 75 menit dan tidak mengherankan ketika Pegula tetap tampil impresif setelah memenangkannya. Sementara petenis berkebangsaan Belgia terhalang dengan kesalahan yang tidak biasa ia lakukan dan 13 pelanggaran ganda yang mengalir dari raketnya memberikan keuntungan bagi Pegula untuk semakin dekat dengan kemenangan.

Namun hal tersebut tidak membuat petenis unggulan kesepuluh menyerah. Merasakan ketegangan mulai menyelimuti forehand petenis AS, petenis berkebangsaan Belgia mengarahkan semua pukulannya untuk menyerang area tersebut pada setiap match point yang ia hadapi dan ia dihadiahi kesalahan dari raket petenis AS sebanyak tiga kali.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan 5-5, Mertens yang kembali tampil impresif memaksa Pegula berlarian tanpa henti ke seluruh lapangan dan memanfaatkan tanda-tanda kelelahan dari petenis peringkat 36 dunia sehingga ia berhasil menyambar 11 game terakhir secara beruntun.

Menantikan Mertens di semifinal Dubai Tennis Championships musim ini adalah salah satu petenis unggulan, yakni petenis unggulan ketiga, Aryna Sabalenka atau petenis unggulan kesembilan, Garbine Muguruza.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Elise Mertens, Jessica Pegula

831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini