Karolina Pliskova Terkualifikasi Untuk WTA Finals 2021

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Okt 2021, 10:25 WIB
Karolina Pliskova terkualifikasi di WTA Finals untuk kali kelima

Karolina Pliskova siap menutup musim 2021 di WTA Finals

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova akan melakoni turnamen akhir musim, WTA Finals untuk kali kelima dalam kariernya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Pliskova sekali lagi berhasil mengamankan satu tempat di turnamen yang akan menampilkan delapan petenis putri terbaik pada musim ini yang akan digelar di Guadalajara, Meksiko.

Petenis peringkat 3 dunia menjadi petenis keempat yang terkualifikasi di turnamen akhir musim setelah Ashleigh Barty, Aryna Sabalenka, dan Barbora Krejcikova.

“Saya merasa sangat bangga terkualifikasi di WTA Finals untuk kali kelima,” ungkap Pliskova yang melenggang ke semifinal turnamen akhir musim tersebut pada musim 2017, 201, dan 2019.

“Bertanding di turnamen akhir musim artinya anda adalah salah satu petenis terbaik pada musim itu dan turnamen itu selalu menjadi salah satu tujuan. Saya menantikan untuk berkompetisi dan berpetualang di Guadalajara.”

Guadalajara menjadi tuan rumah WTA Finals musim ini setelah dikonfirmasi bahwa untuk kali kedua secara beruntun, Shenzhen tidak bisa menggelar turnamen tersebut setelah usaha Cina untuk bertarung melawan COVID-19.

Namun, turnamen tersebut mungkin akan digelar tanpa partisipasi juara bertahan setelah sejumlah berita mengabarkan bahwa partisipasi petenis peringkat 1 dunia, Barty di WTA Finals musim ini diragukan.

Petenis berkebangsaan Australia, Barty yang tidak akan berkompetisi di BNP Paribasi Open, Indian Wells pada pekan ini setelah enam bulan melelahkan jauh dari rumah, tidak akan memperkuat negaranya di Billie Jean King Cup yang akan digelar di Praha dan digelar hanya satu pekan sebelum turnamen akhir musim.

Baru kembali ke rumah dan harus menjalani karantina selama 14 hari begitu ia menjejakkan kaki di rumahnya, jika Barty memilih untuk bermain di Guadalajara, maka ia akan melalui karantina lagi selama 14 hari setelah WTA Finals sebelum mengawali persiapan menuju musim 2022.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Spanyol, Garbine Muguruza tampak berpeluang terkualifikasi di turnamen akhir musim tersebut setelah kini Muguruza berada di posisi keenam klasemen sementara berkat kemenangan gelar Chicago Fall Tennis Classic pekan lalu.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Muguruza hanya terpaut beberapa poin dari petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari yang berada di posisi kelima dengan poin tinggi yang ditawarkan di Indian Wells.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Karolina Pliskova, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karolina-pliskova-terkualifikasi-untuk-wta-finals-2021
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini