banner babe

Karolina Pliskova Singkirkan Margarita Gasparyan Di Eastbourne

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Jun 2019, 10:42 WIB
Karolina Pliskova Singkirkan Margarita Gasparyan Di Eastbourne

Karolina Pliskova

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Karolina Pliskova melenggang ke babak 16 besar Eastbourne International usai menyingkirkan Margarita Gasparyan dengan 6-3, 6-3.

Melakoni pertandingan ketiganya di musim grass-court 2019, mantan petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara di Eastbourne musim 2017, Pliskova bermain dengan kombinasi kekuatan dan keakuratan demi menumbangkan petenis berkebangsaan Rusia, Gasparyan setelah bertanding selama 66 menit di lapangan utama.

“Saya pikir, untuk sejauh ini saya melakoni pertandingan terbaik di grass-court musim ini,” ungkap Pliskova.

“Tentu saja saya belum melakoni banyak pertandingan di grass-court kali ini, saya pikir sungguh positif saya bisa melangkah untuk melakoni pertandingan selanjutnya. Dan tentu saja saya selalu merasa cukup prima di grass-court Eastbourne setelah melakoni dua final di sini.”

Pliskova dan Gasparyan baru bertemu satu kali di Doha musim 2016 yang dimenangkan Pliskova dengan hanya kehilangan dua game saja. Sejak saat itu, Gasparyan menepi dari dunia tenis hampir selama dua musim setelah harus berhadapan dengan cedera lutut. Peringkatnya mulai menanjak sejak musim semi 2018 dan menyelesaikan musim tersebut dengan berada di peringkat 100 besar setelah memenangkan gelar kedua dalam kariernya di Tashkent.

Sementara sejak saat itu, Pliskova melenggang ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open dan menjadi petenis peringkat 1 dunia. Tiba di Eastbourne musim ini, ia memenangkan gelar terbesar dalam kariernya untuk saat ini di Roma. Tetapi, di Birmingham pekan lalu ia kalah dari saudari kembarnya, Kristyna Pliskova setelah melalui laga tiga set yang sengit.

Secara keseluruhan, di pertandingan kali ini Pliskova menembakkan 28 winner dengan 20 unforced error dan mengkonversi empat dari 11 break point yang diciptakannya.

Berdiri di antara Pliskova dengan satu tempat di perempatfinal adalah petenis unggulan ke-13, Marketa Vondrousova atau petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens. Vondrousova lolos ke babak kedua setelah membantai Zheng Shuai dengan 6-2, 6-3, sementara Mertens menyisihkan Monica Puig dengan 6-4, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Karolina Pliskova, Margarita Gasparyan

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini