Karolina Pliskova Pulangkan Cori Gauff Lebih Awal Dari Madrid

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Mei 2021, 16:20 WIB
Karolina Pliskova melaju ke babak kedua Madrid Open 2021

Karolina Pliskova ketika tampil di babak pertama Madrid Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova harus mengundang semua pengalaman yang ia miliki demi mengatasi Cori Gauff di babak pertama Madrid Open musim 2021.

Harus kecolongan set pertama, petenis unggulan keenam berjuang ekstra keras demi melumpuhkan petenis muda AS, Gauff dengan 5-7, 6-3, 6-2.

“Kami belum pernah bertanding melawan satu sama lain sebelumnya, jadi, itu pastinya pertandingan yang sulit. Saya pikir, saya tidak mengawalinya dengan benar-benar baik, tetapi menuju akhir pertandingan, saya menemukan game dan servis saya. Itu sangat penting dalam pertandingan kali ini, karena ia juga bisa servis dengan penuh tenaga,” papar Pliskova.

“Saya sangat senang bisa melaluinya. Saya pernah melakoni satu semifinal di sini, jadi, saya mengantongi beberapa pertandingan apik di sini sebelumnya, tetapi saya harap bisa meningkatkan permainan saya di pertandingan selanjutnya.”

Meski mendaratkan 70 persen dari servis pertamanya di set pembuka, petenis berkebangsaan Ceko cukup lamban untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di Madrid pada pertandingan pertamanya di turnamen tersebut, termasuk melakukan sembilan pelanggaran ganda dan dipatahkan sebanyak tiga kali sehingga ia kecolongan set pertama.

Namun, mantan petenis peringkat 1 dunia meningkatkan level permainan di set kedua, termasuk mengamankan sejumlah break point di game pertama sebelum menyamakan kedudukan 2-2.

Peluang break di game keenam membantu petenis unggulan keenam merebut keunggulan dan tidak menyia-nyiakannya sampai akhir set kedua.

Menolak untuk menyerah, Gauff mengerahkan kemampuan terbaik demi mengejar ketertinggalan, tetapi pada akhirnya, ia harus mengakui keunggulan Pliskova, termasuk ketika ia kehilangan delapan poin terakhir di set penentu.

Memperebutkan satu tempat di babak ketiga Madrid Open, Pliskova akan bertemu dengan petenis veteran Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova yang mengaramkan rekan senegara Gauff, Madison Keys dengan 7-5, 6-2. Meskipun petenis berkebangsaan Ceko unggul 6-1 atas Pavlyuchenkova, kedua petenis belum pernah bertemu di clay-court.

Di aksi lain, rekan senegara Gauff, Jennifer Brady tampil memukau dan mencatatkan kemenangan pertama sejak Australian Open musim ini ketika ia menumbangkan rekan senegaranya, Venus Williams dengan 6-2, 6-4. Pada laga yang bertahan selama 96 menit tersebut, Brady mengamankan sepuluh dari 13 peluang break point yang ia hadapi.

Di babak kedua Madrid Open, Brady akan menantang petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko yang membungkam lucky loser asal Slovenia, Polona Hercog dengan kemenangan impresif 6-3, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Karolina Pliskova, Cori Gauff, Jennifer Brady, Anastasia Pavlyuchenkova

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini