Karolina Pliskova Pulang Dengan Kepala Tegak Usai Kekalahan Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Jul 2021, 14:24 WIB
Reaksi Karolina Pliskova usai kekalahan di final Wimbledon 2021

Karolina Pliskova jadi runner up Grand Slam untuk kali kedua usai kalah di final Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karolina Pliskova meninggalkan Wimbledon dengan momentum baru setelah ia merasa siap untuk mengincar gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open pada Agustus mendatang.

Akhir pekan ini, petenis berkebangsaan Ceko mengawali awal yang lamban untuk memaksakan tiga set di final Wimbledon sebelum Ashleigh Barty akhirnya mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko dengan 6-3, 6-7, 6-3, kemenangan yang mengantarkan petenis peringkat 1 dunia mengantongi gelar Grand Slam kedua dalam kariernya.

Petenis unggulan kedelapan tiba di Wimbledon setelah belum pernah melampaui babak keempat, tetapi ia membukukan satu tempat di final turnamen bergengsi untuk kali pertama sejak final US Open musim 2016 (kalah dari Angelique Kerber) usai menaklukkan petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka di semifinal.

Petenis peringkat 13 dunia berusaha untuk menjadi petenis putri ke-13 berbeda di Open Era yang mengalahkan dua petenis unggulan pertama dalam perjalanan memenangkan gelar turnamen bergengsi dan petenis putri pertama yang melakukannya sejak Svetlana Kuznetsova mengalahkan Serena Williams dan Dinara Safina di French Open musim 2009.

“Sebenarnya perasaan saya campur aduk,” aku Pliskova. “Tentu mimpi saya adalah memenangkan Grand Slam. Saya berusaha untuk melakukannya sejak saya mulai bermain tenis. Saya mencapai beberapa tujuan yang selalu saya inginkan. Memenangkan turnamen sebesar itu kini selalu menjadi tujuan saya.”

“Bukannya saya tidak menyukai Wimbledon, tetapi turnamen itu tidak pernah menjadi favorit saya. Saya tidak pernah bermain dengan baik di sini. Saya tidak pernah merasa begitu prima di sini. Tetapi kali ini saya pikir hal itu sedikit berubah. Saya rasa atmosfer pertandingan kali ini sungguh luar biasa. juga di pertandingan yang saya lakoni dalam beberapa hari terakhir.”

Pliskova yang kehilangan 14 poin pertama di final tersebut, menambahkan, “Itu bukan awal yang ideal untuk final, tetapi harus saya katakan, ia bermain dengan sangat baik. Salah satu hal mungkin karena saya tidak mengawalinya dengan baik, tetapi saya pikir ia benar-benar membuat saya kewalahan.”

“Saya pikir, pertandingan itu mungkin salah satu pertandingan terbaik yang saya lakoni melawannya, karena kami telah bertemu dalam beberapa kesempatan. Ia selalu bermain dengan naik turun. Tetapi kali ini, saya pikir ia tidak pernah benar-benar menurun, meskipun saya bangkit di set kedua.”

Ditanya apakah gebrakan di Wimbledon penting sebagai batu loncatan dalam usahanya memenangkan gelar Grand Slam, Pliskova menjawab, “Saya akan mengatakan sangat penting. Tentu saya secara pribadi, dengan permainan saya, tim saya saat ini, dan semua orang di sekeliling saya yang benar-benar peduli tentang saya, saya selalu mempercayainya.”

“Tentu anda tidak bisa selalu bermain dengan baik. Untuk menemukan keseimbangan itu terkadang cukup sulit.”

Petenis berkebangsaan Ceko berharap kesuksesannya dalam dua pekan terakhir akan membungkam pihak-pihak yang meragukannya. Kini suara yang penting baginya adalah suaranya sendiri.

“Tentu kini saya mendapatkan kepercayaan diri dan hal lebih untuk memasuki Grand Slam selanjutnya. Selain itu, sudah cukup lama sejak saya melangkah ke pekan kedua Grand Slam,” tukas Pliskova.

“Jadi, saya hanya berharap semuanya akan semakin membaik saat ini, di semua turnamen, dan kita akan lihat apa yang akan terjadi di US Open. Masih ada peluang. Saya pernah melakoni final di sana, jadi, tidak ada hal yang mustahil.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, US Open, Karolina Pliskova, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karolina-pliskova-pulang-dengan-kepala-tegak-usai-kekalahan-di-wimbledon
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini