Karolina Pliskova Percaya, Ia Miliki Peluang Untuk Kalahkan Serena Williams Di Perempatfinal US Open

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Sep 2018, 23:49 WIB
Karolina Pliskova Percaya, Ia Miliki Peluang Untuk Kalahkan Serena Williams Di Perempatfinal US Open

Karolina Pliskova siap hadapi Serena Williams di perempatfinal US Open musim ini

Ligaolahraga.com -

Karoline Pliskova akan menghadapi Serena Williams di US Open untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir. Pertemuan terakhir mereka berlangsung di bawah lampu yang berada di Stadion Arthur Ashe pada musim 2016 dan Pliskova keluar sebagai juara dari pertandingan yang mengantarkannya ke final Grand Slam pertamanya.

“Saya benar-benar merasa luar biasa pada musim itu. Saya merasa luar biasa juga sekarang, tetapi kisahnya sedikit berbeda dengan musim 2016. Saat itu saya termasuk kuda hitam. Tidak ada seorang pun yang menyangka saya akan melangkah sejauh itu, tetapi saya hanya memasuki lapangan untuk mengklaim kemenangan,” ingat Pliskova setelah kemenangan dua set langsung atas Ashleigh Barty di babak keempat US Open musim ini.

Kurang dari setahun setelah kemenangan yang menggebark tersebut, Pliskova naik ke posisi puncak dunia tenis putri dan lolos ke semifinal Grand Slam lainnya di Roland Garros (French Open) dan Williams mematahkan rekor Steffi Graf di Open Era ketika memenangkan Australian Open musim lalu. Banyak hal telah berubah, tetapi motivasi Pliskova lebih tinggi daripada sebelumnya.

“Saya memiliki permainan untuk mengalahkannya. Saya tahu ia memiliki permainan yang bertenaga, saya juga memilikinya. Saya memiliki servis yang cukup baik juga. Jadi, saya memiliki senjata andalan juga. Tentunya, selalu ada peluang bagi saya,” tutur Pliskova.

Pliskova Berjuang keras untuk menemukan permainan terbaiknya di momen-momen penting seperti itu, setelah ia kalah sebelum pekan kedua pada 17 penampilan pertamanya di Grand Slam.

“Sekarang hal itu mudah!” seru Pliskova sambil bercanda setelah lolos ke babak keempat atau lebih baik daripada itu pada tujuh dari sembilan Grand Slam terakhir yang dilakoninya.

“Semuanya tentang pengalaman. Saya sekarang merasa jauh lebih baik, walaupun tekanan itu masih ada. Saya merasa saya bisa mengatasi situasi seperti itu dengan lebih baik. Saya tahu bagaimana caranya untuk bisa ke final atau pekan kedua Grand Slam. Jadi, hal itu membuat saya percaya diri bahwa saya bisa melakukannya lagi.”

Konsistensi di luar Grand Slam telah menjadi sedikit lebih sulit bagi Pliskova musim ini, setelah baru memenangkan satu gelar di Stuttgart. Tetapi, kombinasi teranyar dari pelatih Pliskova saat ini, mantan bintang tenis putri, Rennar Stubbs dan Conchita Martinez telah terbukti dengan baik di Flushing Meadows kali ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karolina Pliskova, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karolina-pliskova-percaya-ia-miliki-peluang-untuk-kalahkan-serena-williams-di-perempatfinal-us-open
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini