Karolina Pliskova Lolos Ke Final Di Roma Untuk Kali Ketiga Secara Beruntun

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Mei 2021, 22:39 WIB
Karolina Pliskova lolos ke partai puncak Italian Open 2021

Karolina Pliskova semakin dekat dengan gelar Italian Open kedua dalam kariernya

Berita Tenis: Untuk kali ketiga secara beruntun, petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova memastikan diri lolos ke final Italian Open di Roma pada musim 2021.

Meski kehilangan set kedua, petenis unggulan kesembilan sukses mengukir kemenangan 6-1, 3-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic.

Juara Italian Open musim 2019 mengklaim dua kemenangan tiga set secara beruntun – ia mengamankan tiga match point di perempatfinal melawan Jelena Ostapenko – ketika ia memetik kemenangan pertama di clay-court atas petenis peringkat 25 dunia, Martic dari tiga pertemuan mereka di lapangan tersebut.

Kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 54 menit membuat runner up Italian Open musim 2020 mencatatkan 14-5 di ibukota Italia setelah ia melaju ke final turnamen WTA nomor tunggal pertama sejak melaju ke final turnamen yang sama pada Oktober musim lalu.

Petenis berkebangsaan Ceko menyelesaikan pertandingan dengan 37 winner dan melakukan 31 unforced error, sementara Martic menghasilkan 20 winner tetapi terhalang dengan 34 unforced error.

Pliskova melalui set pertama sesuai dengan rencana permainannya. Ia mematahkan servis Martic di game pertama dan dari titik tersebut, petenis peringkat 9 dunia melangkah dengan mulus, termasuk menembakkan 13 winner dengan hanya melakukan 5 unforced error dan tidak pernah menghadapi break point. Sementara petenis berkebangsaan Kroasia hanya bisa memenangkan dua dari 13 poin servis keduanya.

Namun, Martic membalikkan keadaan di set kedua. Ia mendapatkan tiga peluang break point pertama pada game yang bertahan selama 10 menit ketika kedudukan menunjukkan 2-2, sebelum menyamakan kedudukan satu set sama, Kebalikan dari set pertama, petenis berkebangsaan Kroasia menjadi petenis yang tidak menghadapi satu pun peluang break point di set kedua.

Pliskova merebut keunggulan di awal set penentu dengan menggunakan pengembalian penuh tenaga demi mematahkan Martic di game pembuka. Tetapi petenis peringkat 25 dunia terus berjuang hingga kedudukan imbang 2-2.

Namun, dari kedudukan tersebut, Pliskova merebut kontrol pertandingan hingga ia unggul dengan 5-2. Di game selanjutnya, petenis unggulan kesembilan menyia-nyiakan peluang match point pertama, tetapi ia servis dengan solid pada peluang match point kedua sehingga berhak melaju ke final di Roma musim 2021.

Demi mengantongi gelar Italian Open kedua dalam kariernya, Pliskova akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-15, Iga Swiatek atau petenis AS, Cori Gauff di partai final.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Karolina Pliskova, Petra Martic

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini