Karolina Pliskova Buka Suara Tentang Keputusan Ashleigh Barty Untuk Pensiun

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Apr 2022, 21:29 WIB
Ini komentar Karolina Pliskova terkait keputusan pensiun Ashleigh Barty

Ashleigh Barty [kiri] dan Karolina Pliskova [kanan] di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: 23 Maret 2022, mantan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty membagikan berita mengejutkan dengan mengumumkan keputusan tiba-tiba bahwa ia pensiun dari dunia tenis.

Petenis berkebangsaan Australia mengakui bahwa ia tidak lagi memiliki dorongan secara fisik maupun emosional yang membuatnya ingin berkompetisi di turnamen tenis level profesional.

Keputusan tersebut tentu mengejutkan bagi semua orang setelah bahkan belum dua bulan sejak juara Wimbledon musim 2021 memenangkan gelar Australian Open. Mengetahui tentang keputusan tersebut, komunitas tenis bereaksi terhadap keputusan mengejutkan tersebut.

Sementara sebagian pihak mengkritisi keputusan petenis berusia 25 tahun, Barty, sebagian pihak lain memberinya dukungan. Baru-baru ini, mantan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova membagikan opininya tentang keputusan petenis yang mengantongi tiga gelar Grand Slam.

Musim lalu, petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova dan petenis berkebangsaan Australia memperlihatkan salah satu pertandingan terbesar yang akan diingat untuk waktu yang cukup lama. Kedua petenis berkompetisi di final Wimbledon. Imbang satu sama lain, kedua petenis tidak memberikan peluang bagi lawan untuk mencetak angka. Tetapi setelah bertarung sengit, petenis berkebangsaan Australia yang akhirnya menang dengan tiga set dan menjadi juara Wimbledon.

Petenis berkebangsaan Ceko acapkali mengatakan bahwa petenis berkebangsaan Australia adalah salah satu kompetitor terbesar di turnamen.

Mengetahui alasan Barty pensiun dari dunia tenis, Pliskova menyatakan, “Saya memahami bahwa setiap orang berbeda.”

Lebih jauh ia menilai bahwa ia memahami perbedaan alasan mengapa seseorang mungkin memenuhi panggilan semacam itu.

“Bagi saya, hal itu sama sekali tidak bisa dipahami, karena saya hanya begitu menyukai olahraga ini. Tetapi saya memahami bahwa seseorang mungkin menderita, seseorang mungkin tidak senang melakukan perjalanan,” tambah Pliskova.

“Pada dasarnya, ia memenangkan semua hal yang ingin ia menangkan, saya pikir mungkin ia tidak memiliki motivasi lagi. Jika anda membenci kehidupan tenis dan itu bukan sesuatu yang selalu ingin anda lakukan, saya pikir cukup baik untuk berhenti.”

“Saya terkejut. Saya pikir ia petenis peringkat 1 dunia yang benar-benar mengagumkan untuk olahraga ini dan ia telah berkiprah cukup lama. Tentu kini Iga, petenis peringkat 1 dunia yang baru, adalah petenis yang benar-benar handal, tetapi saya hanya berpikir Ashleigh adalah individu yang baik dan ia memiliki karisma luar biasa. Saya akan merindukannya.”

Sementara itu, petenis berkebangsaan Ceko belum melalui musim 2022 dengan mengesankan. Ia dijadwalkan mengawali musim ini di Australian Open. Tetapi ia terpaksa mundur setelah lengannya patah. Ia akhirnya kembali bertanding di Indian Wells dan Miami, tetapi cedera lengan masih mempengaruhi permainannya, sehingga konsekuensinya ia kalah di babak pertama kedua turnamen.

Tidak kehilangan harapan, Pliskova mengawali musim clay-court di Charleston Open. Meskipun ia mampu melewati babak pertama, perjalanannya tidak berlangsung lama setelah ia kalah di babak ketiga dari Ekaterina Alexandrova.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, australian open, Ashleigh barty, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karolina-pliskova-buka-suara-tentang-keputusan-ashleigh-barty-untuk-pensiun
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini