Karolina Pliskova Bawa Pulang Gelar Brisbane International

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Jan 2019, 19:43 WIB
Karolina Pliskova Bawa Pulang Gelar Brisbane International

Karolina Pliskova keluar sebagai juara Brisbane International 2019

Karolina Pliskova menggunakan pengalamannya melakoni pertandingan besar ketika ia kehilangan set pertama melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Lesia Tsurenko dan memenangkan Brisbane International pada hari Minggu (06/01) waktu setempat.

Petenis non unggulan, Tsurenko mengincar kemenangan terbesar dalam kariernya ketika hendak menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 di set kedua sebelum petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova bangkit kembali untuk mengklaim kemenangan 4-6, 7-5, 6-2 dan gelar keduanya di Brisbane.

Petenis unggulan kelima, Pliskova mengawali partai final dengan sedikit lamban, berbanding terbalik dengan Tsurenko yang servis dengan luar biasa dan memenangkan pertarungan dari area baseline.

“Entah kenapa saya merasa lelah dari awal hari ini (06/01). Saya melewatkan beberapa pukulan saya dan tidak merasakan timingnya dengan sempurna. Saya tidak tidur dengan nyenyak. Jadi, semuanya berjalan sedikit tidak sesuai dengan keinginan saya,” papar Pliskova.

Tsurenko merebut set pertama dalam waktu 38 menit, termasuk menembakkan 10 winner dan mencatatkan 81 persen servis pertama.

Tsurenko mempertahankan momentum tersebut di set kedua dan mematahkan Pliskova dengan segera. Tetapi, ketika akan menutup pertandingan pada kedudukan 5-4, ia seperti kehilangan daya fokus, sehingga Pliskova memenangkan 13 dari 14 poin berikutnya untuk menyamakan kedudukan.

Di set ketiga, Pliskova tampil mendominasi, termasuk mematahkan Tsurenko sebanyak dua kali dan menutup laga final setelah 2 jam 12 menit.

Gelar Brisbane International musim ini menjadi gelar ke-12 dalam karier petenis peringkat 8 dunia, Pliskova dan menjadi suntikan kepercayaan diri jelang Australian Open.

Pliskova digadang-gadang sebagai juara Grand Slam masa depan, tetapi walaupun pernah bertengger di peringkat 1 dunia, prestasi terbaik Pliskova di Grand Slam adalah menjadi runner up di US Open 2016 (kalah dari Angelique Kerber).

Namun, Pliskova menyatakan bahwa kemampuannya memenangkan final kali ini akan membantunya di Melbourne.

“Ketika anda mampu membalikkan keadaan pada pertandingan seperti itu, hal itu akan memberi anda kepercayaan diri ekstra dan berbeda,” imbuh Pliskova.

“Jadi bukan hanya tentang bermain dengan baik. Terkadang anda merasa buruk dan hal itu bisa terjadi di Grand Slam karena turnamennya berlangsung selama dua pekan. Anda tidak bisa bermain dengan menakjubkan selama dua pekan. Saya pikir hari ini saya hanya berjuang keras dan itu yang terpenting.”

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, Karolina Pliskova, Lesia Tsurenko

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini