Karolina Pliskova Angkat Kaki, Belinda Bencic Mantap Ke Semifinal Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Mar 2019, 08:24 WIB
Karolina Pliskova Angkat Kaki, Belinda Bencic Mantap Ke Semifinal Di Indian Wells

Belinda Bencic [kiri] dan Karolina Pliskova [kanan] usai lakoni laga perempatfinal di Indian Wells

Berita Tenis: Petualangan impresif Belinda Bencic di BNP Paribas Open, Indian Wells masih terus berlanjut setelah ia menumbangkan petenis unggulan kelima, Karolina Pliskova.

Dengan memetik kemenangan 6-3, 4-6, 6-3 yang menjadi kemenangan ke-12 secara beruntun, Bencic pun membukukan satu tempat di semifinal Indian Wells.

“Saya sangat percaya diri,” seru Bencic. “Saya hanya benar-benar berusaha untuk melaju satu langkah dalam setiap waktunya. Tentu sekarang saya telah melaju beberapa langkah. Tetapi, saya tidak menekan diri saya sendiri, bahkan sekarang. Saya hanya bermain.”

Setelah beberapa musim berjuang melawan cedera, Bencic mengawali musim ini dengan memenangkan gelar di Dubai, termasuk mencatatkan empat kemenangan beruntun atas petenis peringkat 10 besar dalam perjalanannya memenangkan gelar tersebut.

Merayakan ulang tahun ke-22 di Indian Wells, Bencic yang menaklukkan petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara bertahan, Naomi Osaka di babak keempat, mencatatkan kemenangan atas Pliskova setelah 2 jam 16 menit di Stadion 1.

“Saya telah mengatakan, semakin saya tidak terlalu banyak berpikir di lapangan, maka akan semakin baik. Ketika anda percaya diri, anda bisa benar-benar mempercayai insting anda dan anda tidak harus memikirkannya,” jelas Bencic.

Bencic sebelumnya belum pernah bertanding melawan Pliskova, tetapi ia terus berlatih keras sehingga mengawali laga perempatfinal dengan meyakinkan, termasuk mengamankan break point secara beruntun untuk mempertahankan keunggulannya di game keenam dan melesatkan 14 winner dengan hanya enam unforced error di set pertama.

Sementara Pliskova mengawali musim ini dengan mengantongi gelar ke-12 dalam kariernya di Brisbane dan mencatatkan kemenangan mengejutkan atas Serena Williams demi melenggang ke semifinal Australian Open. Di set kedua, Pliskova menyusun kembali kekuatannya dan membukanya dengan keunggulan 4-0.

Walaupun Bencic berusaha keras untuk mengejar, servis pertama Pliskova yang mematikan mengantarkannya melalui game terakhir set kedua yang membuatnya mampu mengamankan break point adn mengkonversi peluang set point kelimanya.

Kedua petenis terus bertarung dengan sengit dalam beberapa game panjang di awal set penentu, dan yang paling mencuri perhatian ketika kedudukan 1-2 di mana Pliskova berjuang mengamankan empat break point dan melalui delapan deuce. Tetapi, Bencic tetap bertahan hingga akhirnya ia memastikan diri lolos ke semifinal.

Berdiri di antara Bencic dan satu tempat di final adalah petenis tuan rumah, Venus Williams atau petenis unggulan kedelapan, Angelique Kerber.

“Keduanya sangat tangguh. Saya bertemu Angie di Hopman Cup musim ini dan bertemu Venus terakhir kali di Australian Open musim lalu. Tentunya, luar biasa bertanding melawan juara seperti mereka di semifinal turnamen Premier Mandatory,” imbuh Bencic.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Belinda Bencic, Karolina Pliskova

858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini