Karena Hal Ini, Gillos Simon Tak Masalah Jika Bermain Tanpa Penonton

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Jun 2020, 17:51 WIB
Karena Hal Ini, Gillos Simon Tak Masalah Jika Bermain Tanpa Penonton

Gilles Simon

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 6 dunia, Gilles Simon mengatakan bahwa ia siap bermain tanpa penggemar di turnamen sebesar Grand Slam.

Dalam banyak kesempatan di sepanjang kariernya, petenis berkebangsaan Perancis, Simon telah bermain dengan jumlah penonton yang sangat sedikit dan terkadang bahkan tidak ada penonton sama sekali.

Petenis berusia 35 tahun, Simon mengungkapkan, “Saya seorang petenis, jadi saya akan bermain. Saya mengetahui betul atmosfer luar biasa di Roland Garros (venue French Open), lapangan utama yang penuh.”

“Tetapi saya telah melakoni banyak pertandingan di sepanjang karier saya ketika para penontonnya hanya sedikit. Dalam situasi apapun, saya akan bertahan. Faktanya, selain petenis peringkat empat besar yang secara sistematik bermain di lapangan utama, terkadang ada sejumlah turnamen di sepanjang musim ketika tidak ada satu orang penonton pun di sana.”

Simon juga berharap bahwa organisasi tenis akan mengatasi kendala lebih dalam yang muncul selama turnamen tenis ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

“Saya ingin, waktu yang berlalu tanpa tenis, kita menyadari bahwa ini adalah masalah. Ada tujuh organisasi yang mengelola dunia tenis saat ini, keempat Grand Slam, ITF, ATP, dan WTA. Setiap organisasi didirikan demi keseimbangan kekuatan antara satu sama lain dan membangun aliansi sementara. Semua pihak melakukan urusan mereka sendiri dengan berusaha mengerahkan para petenis,” jelas petenis peringkat 54 dunia, Simon.

“Hal itu mencegah tenis untuk berkembang sebagaimana mestinya. Tidak ada yang mewakili mereka (petenis dengan peringkat lebih rendah). Organisasi yang seharusnya bekerja demi kepentingan para petenis, kurang memiliki keterwakilan yang nyata bagi para petenis. ATP tidak mewakili para petenis. Itu salah. Tiga petenis yang mewakili ATP harus bekerja demi ATP dan tidak bisa melawannya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Gilles Simon

321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini