Karen Khachanov Terhempas, Felix Auger Aliassime Melangkah Ke Perempatfinal Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Jun 2019, 04:33 WIB
Karen Khachanov Terhempas, Felix Auger Aliassime Melangkah Ke Perempatfinal Di Stuttgart

Felix Auger Aliassime

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime melesatkan 15 ace dalam performa yang penuh percaya diri melawan petenis veteran Perancis, Gilles Simon di Stuttgart Open (MercedesCup).

Petenis berusia 18 tahun, Aliassime yang berkompetisi di turnamen ATP grass-court pertama musim ini, menang atas Simon dengan 7-5, 6-4 dalam waktu 90 menit demi membukukan satu tempat di perempatfinal melawan petenis tuan rumah, Dustin Brown yang menaklukkan petenis unggulan pertama sekaligus rekan senegaranya, Alexander Zverev.

Tiga musim lalu, Aliassime berpasangan dengan rekan senegaranya, Denis Shapovalov dan melenggang hingga ke final Wimbledon nomor ganda kategori junior (kalah dari Raisma/Tsitsipas) dan itu merupakan terakhir kalinya petenis peringkat 19 dunia, Aliassime beraksi di atas grass-court.

Dengan kemenangan atas Simon, petenis unggulan ketujuh, Auger Aliassime musim ini mencatatkan 22-12, termasuk melakoni dua final di Rio Open (kalah dari Pablo Cuevas) dan Lyon Open (kalah dari Beniot Paire).

Di lapangan lain, petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini menyebabkan kekalahan yang cukup mengejutkan ketika ia menundukkan petenis peringkat 9 dunia, Karen Khachanov, satu pekan setelah petenis berkebangsaan Rusia tersebut melakoni perempatfinal French Open.

Petenis berusia 22 tahun, Berrettini mencatatkan kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar musim ini ketika mengalahkan petenis unggulan kedua, Khachanov dengan 6-4, 6-2 dalam waktu 69 menit. Bulan lalu di Roma, Berrettini sukses mengandaskan petenis peringkat 5 dunia, Zverev dengan dua set langsung di babak kedua.

Demi satu tempat di semifinal, Berrettini akan bertemu petenis AS, Denis Kudla yang menyisihkan petenis peringkat 16 dunia sekaligus petenis unggulan kelima, Gael Monfils dengan 7-5, 6-7, 7-6.

“Saya melakoni pertandingan yang memukau, servis dengan benar-benar baik, begitupun dengan slice saya,” seru Berrettini yang musim ini mencatatkan 20-12.

“Pertandingan selanjutnya akan cukup sengit melawan Denis Kudla, karena ia bermain dengan baik melawan Gael Monfils. Saya harus mengeluarkan kemampuan terbaik saya.”

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Felix Auger Aliassime, Gilles Simon, Matteo Berrettini, Karen Khachanov

372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini