Karen Khachanov Temukan Formula Kemenangan Demi Perempatfinal Di Halle

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Jun 2022, 10:39 WIB
Karen Khachanov eleminasi Laslo Djere dari Halle Open

Karen Khachanov [image: Mathias Schulz]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karen Khachanov akhirnya mampu mengatasi momok di turnamen grass-court melawan Laslo Djere di Halle Open musim 2022.

Petenis berusia 26 tahun mampu bangkit setelah awal yang lamban sebelum menyegel kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Serbia, Djere di babak kedua Halle Open.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan kedua mereka di turnamen ATP, tetapi pertemuan pertama mereka di turnamen grass-court sejak mereka bertemu di Wimbledon kategori junior musim 2013, pertemuan yang masih ia ingat dengan baik.

“Kami sebelumnya bertemu sekali di grass- court, yakni di Wimbledon kategori junior. Saya kalah dengan tiga set,” kenang Khachanov setelah bertanding selama 1 jam 43 menit.

“Saya ingat pertandingan itu dengan baik, hal apa yang saya lakukan dengan salah di set ketiga. Saya pikir saya bahkan unggul dengan peluang break di set ketiga dan berakhir dengan kekalahan 6-3. Kali ini saya akhirnya bisa membalaskan kekalahan tersebut.”

Petenis unggulan kedelapan bangkit setelah tertinggal dengan dua peluang break sehingga ia tertinggal dengan 2-5 di set pertama. Tetapi ia pantang menyerah, bahkan mengamankan dua peluang break point pada kedudukan 4-5 sebelum memenangkan set tersebut melalui babak tiebreak.

Peluang break di set kedua cukup untuk melengkapi titik balik bagi petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, petenis yang tampil lebih solid meskipun hanya menghasilkan 19 winner, lebih sedikit daripada 29 winner yang dilesatkan Djere.

“Set pertama sangat merumitkan,” aku Khachanov. “Saya tertinggal dengan dua peluang break dan saya tidak tahu bagaimana, tetapi saya mampu memenangkan set pertama. Saya melakoni babak tiebreak yang apik dan hal itu memberi saya kepercayaan diri untuk set kedua dari awal, terutama untuk terus menekan. Saya merasa senang bisa membalikkan keadaan, bjsa mengubah permainan, dan mulai bermain dengan lebih baik.”

Kemenangan atas Djere mengantarkan Khachanov ke perempatfinal Halle Open untuk kali keempat dengan pencapaian terbaik yang ia raih di turnamen ATP level 500 tersebut adalah semifinal pada musim 2017.

Khachanov selanjutnya akan berhadapan dengan petenis favorit tuan rumah, Oscar Otte setelah petenis peringkat 51 dunia mengamankan kemenangan 4-6, 6-0, 7-6 atas Nikoloz Basilashvili.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, Karen Khachanov, Laslo Djere

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karen-khachanov-temukan-formula-kemenangan-demi-perempatfinal-di-halle
889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini