banner babe

Karen Khachanov Targetkan Akhiri Musim Ini Di Peringkat 10 Besar Dan Klaim Kemenangan Atas `Big Three`

Penulis: Dian Megane
Sabtu 20 Jul 2019, 17:02 WIB
Karen Khachanov Targetkan Akhiri Musim Ini Di Peringkat 10 Besar Dan Klaim Kemenangan Atas `Big Three`

Karen Khachanov ketika beraksi di Wimbledon musim ini

Berita Tenis: Karen Khachanov menargetkan untuk mengakhiri musim ini dengan berada di peringkat 10 besar dan mencatatkan kemenangan atas Big Three jelang digelarnya Grand Slam terakhir musim 2019.

Petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov saat ini menghuni peringkat 8 dunia, tetapi ia harus mempertahankan poin yang didapatnya setelah lolos ke babak keempat US Open musim lalu dan poin ketika memenangkan gelar turnamen Masters 1000 di Paris jika ingin berada di posisi prestisius tersebut.

Setelah awal yang lamban memasuki musim 2019, Khachanov mengincar untuk mengakhiri musim ini dengan lebih meyakinkan seiring dengan usahanya mematahkan dominasi Big Three di Grand Slam.

“Hal itu akan menjadi hal yang luar biasa demi mengamankan tempat saya di peringkat 10 besar dengan pertimbangan saya tidak mengawali musim ini dengan begitu baik,” ungkap Khachanov.

“Musim lalu, tujuan saya menyelesaikannya dengan berada di peringkat 20 besar dan saya menempati peringkat 11 dunia. Jika anda bisa berakhir dengan tujuan yang lebih baik daripada tujuan yang anda rencanakan, maka itu jauh lebih baik, tetapi anda jangan merasa puas, karena semuanya bisa berubah dalam sebuah turnamen.”

“Saya ingin mewujudkan tujuan saya di saat Big Three (Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic) masih berkompetisi. Saya senang bertanding melawan mereka dalam beberapa turnamen dan menang melawan Djokovic di Paris.”

“Mereka adalah para petenis yang memenangkan Grand Slam, tetapi jika anda sadari, Zverev, Tsitsipas, Medvedev, mereka adalah para petenis yang telah berada di peringkat 10 besar dengan para legenda tenis lainnya. Kami berada di level yang baik dan saya pikir level kami tidak terlalu jauh dari mereka, tetapi kami tidak bisa merasa rileks untuk saat ini.”

Sudah jelas bahwa Khachanov merasa bahwa generasi tenis selanjutnya harus bermain dengan lebih baik untuk mencoba dan mematahkan rekor Federer, Nadal, dan Djokovic di Grand Slam.

Namun, dengan Stan Wawrinka menjadi petenis terakhir yang mematahkan rekor ketiganya di Grand Slam, hal itu akan menjadi tugas yang cukup sulit bagi Khachanov yang belum pernah melenggang ke semifinal Grand Slam.

Sebelum menuju US Open, turnamen selanjutnya di jadwal Khachanov adalah turnamen ATP level 500 yang akan digelar di Washington pada 29 Juli mendatang.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karen Khachanov

431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini