Karen Khachanov Tak Butuh Waktu Lama Lalui Laga Pertama Di ‘s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Jun 2022, 11:23 WIB
Karen Khachanov tak hadapi banyak drama di laga pembuka Libema Open

Karen Khachanov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 23 dunia, Karen Khachanov tampil impresif pada debutnya di Libema Open, ‘s-Hertogenbosch musim 2022.

Petenis unggulan kelima berhasil menumbangkan petenis peringkat 82 dunia, Alejandro Tabilo, termasuk mematahkannya sebanyak empat kali, dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-3. Dengan kemenangan tersebut, ia mencatatkan 20-10 di turnamen grass-court.

Khachanov tampil solid dengan servisnya di sepanjang pertandingan melawan petenis berkebangsaan Chili, Tabilo setelah ia hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya pada pertemuan pertama mereka.

Pekan ini, petenis berusia 26 tahun mengincar gelar pertama sejak ia memenangkan gelar Paris Masters musim 2018. Perjalanan terdekat untuk mengakhiri puasa gelar terjadi pada awal musim ini ketika ia lolos ke final di Adelaide (kalah dari Gael Monfils).

Tugas selanjutnya bagi Khachanov di Libema Open adalah laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Polandia. Kamil Majchrzak yang mengeleminasi petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer dengan 6-1, 6-4.

Petenis AS, Jenson Brooksby juga melewati tantangan pertama di Libema Open setelah ia mengalahkan petenis tuan rumah, Jesper De Jong dengan 7-6, 6-3 yang menjadi kemenangan pertamanya di turnamen grass-court musim 2022.

Kemenangan yang juga mengantarkan Brooksby ke babak kedua untuk menghadapi petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Gaston.

Sementara petenis tuan rumah lain, Tallon Griekspoor menyegel kemenangan pertama dalam kariernya di turnamen grass-court setelah berjuang keras melumpuhkan petenis peringkat 56 dunia, Aljaz Bedene dengan 7-5, 7-5 dan membukukan pertemuan di babak kedua melawan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime.

Namun, Botic van de Zandschulp tidak mampu mengikuti jejak langkah rekan senegaranya, Griekspoor.

Petenis unggulan keenam, van de Zandschulp mengawali pertandingan dengan baik melawan Emil Ruusuvuori, tetapi ia tidak mampu mempertahankan level permainan, sehingga ia harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Finlandia yang memetik kemenangan 4-6, 6-2, 6-1.

Di babak kedua Libema Open, Ruusuvuori akan berhadapan dengan Ilya Ivashka yang mengandaskan petenis AS, Mackenzie McDonald dengan 6-3, 6-7, 6-1.

Rekan senegara Brooksby, Brandon Nakashima juga bernasib mujur setelah ia menyisihkan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ketujuh, Tommy Paul dengan hasil ketat 6-7, 7-6, 7-6 pada pertemuan pertama mereka di turnamen ATP.

Di babak kedua, Nakashima akan bertemu rekan senegaranya lagi, Sam Querrey yang mengeleminasi petenis tuan rumah, Robin Haase dengan hasil telak 6-3, 6-2.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino mengawali usaha mempertahankan gelar dengan kemenangan 7-6, 7-6 atas petenis berkebangsaan Italia, Andreas Seppi dan akan berjumpa petenis unggulan keempat, Alex De Minaur di babak kedua Libema Open.

Artikel Tag: Tenis, Libema Open, Karen Khachanov, Jenson Brooksby

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karen-khachanov-tak-butuh-waktu-lama-lalui-laga-pertama-di-s-hertogenbosch
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini