Karen Khachanov Hentikan Langkah Stan Wawrinka Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Mar 2021, 10:41 WIB
Karen Khachanov melangkah ke babak kedua Rotterdam Open 2021

Karen Khachanov lalui babak pertama Rotterdam Open 2021 dengan dua set langsung

Berita Tenis: Karen Khachanov melalui pertarungan antar sesama petenis yang penuh tenaga di babak pertama Rotterdam Open musim 2021 yang digelar pekan ini.

Petenis berkebangsaan Rusia memerlukan waktu 1 jam 32 menit untuk mengaramkan petenis unggulan kedelapan, Stan Wawrinka dengan 6-4, 7-5.

Petenis peringkat 21 dunia menggunakan groundstroke penuh tenaga, lalu mendatangi area net, dan berhasil memenangkan 10 dari 11 poin yang diperebutkan di area tersebut melawan petenis berkebangsaan Swiss yang melakukan 30 unforced error pada pertemuan keempat mereka. Berkat kemenangan tersebut, kini petenis berkebangsaan Rusia imbang dalam head to head melawan Wawrinka dengan 2-2.

“Bertanding melawan Stan, terutama di babak pertama, selalu menyulitkan. Saya benar-benar senang dengan kemenangan ini, tetapi selalu ada hal yang bisa anda kembangkan. Secara mental, saya merasa siap dan saya berada dalam kondisi prima. Jadi, saya harap saya bisa mendapatkan beberapa kemenangan,” ungkap Khachanov.

Pada babak pertama Rotterdam Open yang cukup menantang, petenis berusia 24 tahun mematahkan servis petenis berusia 35 tahun, Wawrinka di game ketiga set pertama yang bertahan selama 42 menit. Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung lebih kompetitif, tetapi pengembalian forehand petenis berkebangsaan Swiss terlalu melebar pada kedudukan 5-5 yang tidak disia-siakan oleh petenis peringkat 21 dunia dengan menyambar dua game terakhir.

Khachanov kini akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Inggris untuk kali pertama demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal Rotterdam Open. Bulan lalu, petenis berkebangsaan Rusia berhasil melaju ke semifinal Murray River Open sebelum kalah dari petenis muda Italia, Jannik Sinner.

Di aksi lain, petenis veteran Perancis, Jeremy Chardy harus berjuang mati-matian demi bertahan, termasuk mengamankan dua peluang match point sebelum memetik kemenangan 4-6, 7-6, 7-6 atas rekan senegaranya, Ugo Humbert dalam waktu 2 jam 47 menit.

Chardy yang bangkit dari kedudukan 1-4 di set penentu, selanjutnya akan berduel melawan petenis unggulan keenam, David Goffin yang pekan lalu menjadi juara di Montpellier atau petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff.

Sampai saat ini, Chardy tertinggal dari Goffin dengan 2-1. Petenis berkebangsaan Belgia, Goffin memenangkan dua pertemuan terakhir mereka, termasuk di Australian Open musim lalu. Sementara melawan Lennard Struff, head to head keduanya imbang dengan 3-3, tetapi petenis berkebangsaan Perancis memenangkan pertemuan terakhir mereka di Antalya Open awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Karen Khachanov, Stan Wawrinka, Jeremy Chardy

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini