Karen Khachanov Gigit Jari, Marin Cilic Melangkah Ke Semifinal Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Jan 2022, 20:52 WIB
Karen Khachanov kandas, Marin Cilic maju ke semifinal di Adelaide

Marin Cilic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic masih melanjutkan awal yang impresif pada musim 2022 dengan melenggang ke semifinal Adelaide International 2.

Petenis peringkat 29 dunia harus mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan petenis AS, Tommy Paul dengan 6-4, 2-6, 6-3 di perempatfinal Adelaide International 2.

Petenis unggulan keempat, Cilic memperlihatkan performa servis meyakinkan dengan menembakkan 14 ace dan memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang bertahan selama 1 jam 56 menit. Dengan kemenangan tersebut, ia semakin unggul dalam head to head melawan petenis peringkat 41 dunia, Paul dengan 2-0. Selain itu, dengan kemenangan tersebut ia kini memenangkan empat dari lima pertandingan yang ia lakoni pada awal musim 2022.

Petenis berusia 33 tahun, Cilic menikmati petualangan memukau di Adelaide International 1 dengan melangkah ke semifinal sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov.

Kini melaju ke semifinal Adelaide International 2, juara US Open musim 2014 akan berduel melawan petenis tuan rumah, Thanasi Kokkinakis.

Petenis peringkat 145 dunia, Kokkinakis juga harus berjuang habis-habisan setelah kecolongan set pertama sebelum menumbangkan rekan senegaranya, Aleksandar Vukic dengan 6-7, 6-3, 6-2 dalam waktu 2 jam 16 menit. Petenis peringkat 25 dunia, Kokkinakis juga melenggang ke semifinal di Adelaide pekan lalu.

Di aksi lain, petenis unggulan ketiga, Khachanov yang menjadi runner up di Adelaide pekan lalu, secara mengejutkan harus menelan kekalahan pahit dari petenis peringkat 58 dunia, Arthur Rinderknech.

Petenis berkebangsaan Perancis, Rinderknech memerlukan waktu 1 jam 43 menit untuk menaklukkan petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov dengan hasil ketat 7-6, 7-5, kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal turnamen ATP Kedua dalam kariernya setelah semifinal di Kitzbuhel musim 2021.

Rinderknech mematahkan Khachanov yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo sebanyak dua kali dan kini ia akan menantang rekan senegaranya, Corentin Moutet setelah ia melumpuhkan petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam 45 menit. Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 115 dunia kini melenggang ke semifinal turnamen ATP untuk kali ketiga dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, marin cilic, Tommy Paul, Thanasi Kokkinakis, Arthur Rinderknech, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karen-khachanov-gigit-jari-marin-cilic-melangkah-ke-semifinal-di-adelaide
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini